Resep Donut Kentang ala Foodsnote, Enak

Diposting pada
Resep Donut Kentang ala Foodsnote, Enak

Donut Kentang ala Foodsnote. Lihat juga resep Donat kentang berat enak lainnya. Lihat juga resep Donat Kentang enak lainnya. Yuk moms bikin makanan sehat buat keluarga.

Resep Donut Kentang ala Foodsnote, Enak Gantikan donut biasa dengan donut kentang. Resipi yang dikongsi oleh Maria Bentalib ini pastinya menjadi kesukaan anak-anak kerana rasanya cukup enak dan berlemak. Cara Membuat Donat Kentang – Donat (doughnuts atau donut) adalah kue basah yang proses pembuatannya dengan cara digoreng.

Anda sedang mencari inspirasi resep donut kentang ala foodsnote yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal donut kentang ala foodsnote yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari donut kentang ala foodsnote, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan donut kentang ala foodsnote enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Lihat juga resep Donat kentang berat enak lainnya. Lihat juga resep Donat Kentang enak lainnya. Yuk moms bikin makanan sehat buat keluarga.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah donut kentang ala foodsnote yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Donut Kentang ala Foodsnote memakai 16 bahan dan 11 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Donut Kentang ala Foodsnote:

  1. Gunakan 1 . 200gram Kentang.
  2. Gunakan 2 . 75ml Air biasa.
  3. Ambil 3 . 6sdm Susu bubuk.
  4. Sediakan 4 . 1/2-1 bungkus Ragi instant.
  5. Siapkan 5 . 350gram Tepung Terigu protein tinggi (cakra kembar).
  6. Ambil 6 . 75gram Mentega.
  7. Siapkan 7 . 75gram Gula Pasir.
  8. Sediakan 8 . 3bh Kuning Telur.
  9. Sediakan 9 . Topping sesuai selera masing masing.
  10. Sediakan Alat alat.
  11. Gunakan 1 . Mixing bowl.
  12. Siapkan 2 . Sendok or Garpu.
  13. Gunakan 3 . Mixer.
  14. Siapkan 4 . Blender / alat smash kentang.
  15. Ambil 5 . Spatula.
  16. Siapkan 6 . Timbangan untuk mengukur berat.

Dibuat dari adonan tepung terigu, gula, mentega dan telur yang dicampur rata lalu dibentuk. Pada umumnya donat ini memiliki bentuk menyerupai cincin yaitu dengan lubang di tengah. Nah, itu tadi beberapa cara membuat donat kentang yang mudah dan bisa kamu praktikkan sendiri di rumah. Resep donat kentang yang empuk dan bisa mengembang sempurna ini bahan-bahannya juga mudah di dapatkan.

BARU  Resep Dadar gulung mawar?, Lezat

Langkah-langkah membuat Donut Kentang ala Foodsnote:

  1. Siapkan semua bahan bahan, mixer, blender dan mixing bowl..
  2. Lalu siapkan panci untuk merebus kentang..
  3. Setelah kentang sudah matang sempurna dan lembut. Dapat dilepaskan dari kulit menggunakan garpu atau alat smash kentang or bisa juga diblender lalu masukkan air 75cc tadi..
  4. Kemudian masukkan kentang yg sudah halus kedalam mixing bowl. Dan campurkan sisa bahan yang lain seperti kuning telur, ragi, tepung terigu, garam, gula pasir, dan mentega..
  5. Lalu kocok menggunakan hand mixer or standing mixer hingga semua tercampur rata dan membentuk adonan. Mixer selama 20-30menit..
  6. Diamkan adonan selama 20menit dan keluarkan setelah 20menit lalu bentuk bentuk bulat dan lubangi tengahnya..
  7. Setelah itu tutup pake kain dan biarkan menggembang lagi selama 15-20menit..
  8. Siapkan wajan yang berisi minyak secukupnya untuk menggoreng Donut kentang. Pastikan menggoreng donut dalam kondisi minyak panas..
  9. Masukkan satu sisi donut ke dalam minyak panas dan kecilkan api ke api paling kecil. Setelah satu sisi sudah mulai berubah warna golden brown balik untuk menggoreng sisi satu lagi. Hingga semua tergoreng merata..
  10. Kemudian tiriskan dan sajikan dengan berbagai pilihan topping sesuai selera masing masing. Dan Donut kentang siap untuk dimakan..
  11. Untuk resep ini bisa mendapatkan 20-30pcs donut tergantung bentuk donut yang dibentuk besar atau kecil.

Selamat berkreasi membuat donat kentang ala kamu sendiri. Cara Membuat Donat Kentang – Donat merupakan salah satu kue atau cemilan yang sangat populer di dunia. Donat ini merupakan kue yang digoreng, dibuat dari adonan tepung terigu, gula, telur, dan mentega. Donat memang sudah tidak asing lagi bagi kita. Ciri khas cemilan yang satu ini adalah bentuknya yang bulat dan mempunyai lubang di bagian tengahnya seperti cincin, serta mempunyai rasa yang. #dapuribudananak #simple #mudah Cara buat donut kentang ala kampung.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat donut kentang ala foodsnote yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!