Resep Ayam Woku ala resep chef Juna Anti Gagal

Diposting pada
Resep Ayam Woku ala resep chef Juna Anti Gagal

Ayam Woku ala resep chef Juna. Resep ayam woku ala chef Juna Chef Juna Rorimpandey berkolaborasi dengan gerai makanan Daily Box menciptakan nasi kotak isi Ayam Woku khas Manado dan Sambal. Sharing Cara buat Ayam Woku Kemangi Khas Manado. Disetiap video yang saya buat banyak TIPS and TRICKS.

Resep Ayam Woku ala resep chef Juna Anti Gagal Dalam memasak ayam woku biasanya menggunakan ayam kampung yang sudah dimasak Penasaran dengan resep ayam woku yang enak? Simak resep selengkapnya dari salah satu juri di MasterChef Indonesia yaitu Chef Juna. ⁣ Untuk membuat masakan yang diberi nama ayam woku kemangi ala chef juna persiapkan bahan, bumbu dan perhatikan langkah-langkah memasaknya Dan selamat mencoba ayam woku kemangi buatan anda. Berikut cara membuat Ayam Woku praktis.

Sedang mencari ide resep ayam woku ala resep chef juna yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam woku ala resep chef juna yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Resep ayam woku ala chef Juna Chef Juna Rorimpandey berkolaborasi dengan gerai makanan Daily Box menciptakan nasi kotak isi Ayam Woku khas Manado dan Sambal. Sharing Cara buat Ayam Woku Kemangi Khas Manado. Disetiap video yang saya buat banyak TIPS and TRICKS.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam woku ala resep chef juna, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan ayam woku ala resep chef juna enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan ayam woku ala resep chef juna sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Ayam Woku ala resep chef Juna memakai 15 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Ayam Woku ala resep chef Juna:

  1. Sediakan 1/2 ekor ayam ukuran kecil.
  2. Siapkan 1 ruas jari Kunyit.
  3. Ambil 1/2 ruas jari Jahe.
  4. Siapkan 5 buah Cabai merah.
  5. Gunakan 3 buah Cabai rawit.
  6. Sediakan 2 butir Kemiri.
  7. Sediakan 1 helai daun pandan.
  8. Sediakan 1 helai daun kunyit.
  9. Sediakan 2 buah daun jeruk.
  10. Ambil 2 buah sereh.
  11. Sediakan Daun bawang iris tipis.
  12. Siapkan secukupnya Lada bubuk.
  13. Ambil secukupnya Garam dan gula pasir.
  14. Siapkan 1 ikat kemangi ukuran kecil.
  15. Gunakan 1 buah tomat (bisa skip).
BARU  Cara Gampang Membuat ? Ayam Goreng Mentega Saus Tiram yang Enak Banget

Lihat juga resep Ayam Woku enak lainnya. SYIFA NURI KHAIRUNNISA Proses memasak ayam woku ala Chef Juna dari Dailymeals. Sementara condiment atau bahan segar seperti sayuran bisa tahan maksimal dua hari di dalam kulkas. Lima resep lezat ala Chef Juna yang sangat enak dan mudah.

Langkah-langkah menyiapkan Ayam Woku ala resep chef Juna:

  1. Cuci bersih ayam. Sisihkan. Kemudian haluskan/blender semua bumbu kecuali kemangi, daun daunan, daun bawang dan tomat.
  2. Tumis semua bumbu halus, tambahkan daun jeruk, daun pandan dan daun kunyit serta sereh. Tumis hingga harum, tambahkan sedikit air agar tidak terlalu kental dan kering.. Ayam Woku ala resep chef Juna
  3. Setelah itu masukkan ayam yg sudah dicuci tadi. Biarkan hingga matang, tutup sebentar agak lebih cepat empuk dan bumbu tidak kering. Saat sudah mau matang (ayam tidak keluar darah) tambahkan lada bubuk, garam dan gula pasir terakhir masukkan daun bawang iris, kemangi dan tomat. Siap disajikan :).

Ayam woku biasanya dimasak hingga kuahnya mengental dan sedikit menyusut. Sajian ini adalah lauk yang sangat cocok bersanding dengan nasi putih panas. Hati-hati, bila menurut pengalaman, nasi sepiring saja belum cukup untuk puas menikmatinya. Sudah bukan rahasia lagi bahwa makanan khas. Jakarta – Sudah pernah coba ayam woku , Bun?

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat ayam woku ala resep chef juna yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!