Langkah Mudah untuk Menyiapkan Ayam Woku Belanga Anti Gagal

Diposting pada
Langkah Mudah untuk Menyiapkan Ayam Woku Belanga Anti Gagal

Ayam Woku Belanga. Siapa Takut Pedas Jangan Coba 😉 hehehehe. Hallo Zizi :-): Wow selamat Ayam Woku Belanga perdana sukses membahagiakan suami tercinta :-). Zizi koki hebat nich, salut dengan usaha dan niat soalnya resep ini bukan resep simpel.

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Ayam Woku Belanga Anti Gagal Nikmati kuliner tersebut bersama dengan keluarga tercinta di rumah. Resep Ikan Woku Pedas Khas Manado Woku Belanga Kuliner Manado. Ayam woku belanga ini bisa kamu sajikan untuk keluarga saat makan malam atau makan siang.

Lagi mencari ide resep ayam woku belanga yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam woku belanga yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Siapa Takut Pedas Jangan Coba 😉 hehehehe. Hallo Zizi :-): Wow selamat Ayam Woku Belanga perdana sukses membahagiakan suami tercinta :-). Zizi koki hebat nich, salut dengan usaha dan niat soalnya resep ini bukan resep simpel.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam woku belanga, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan ayam woku belanga enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat ayam woku belanga yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Ayam Woku Belanga menggunakan 25 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Ayam Woku Belanga:

  1. Siapkan 1 kg ayam.
  2. Gunakan 2 batang sere dikeprek.
  3. Sediakan 7 lembar daun jeruk.
  4. Siapkan 3 lembar daun salam.
  5. Ambil 3 lembar daun pandan ikat simpul.
  6. Gunakan 3 lembar daun kunyit/kalo ada.
  7. Gunakan 3 batang daun bawang pre potong pendek.
  8. Ambil 7 buah cabe hijau uleg/blender/tumbuk (kasar).
  9. Ambil 1 ikat kemangi ambil daunnya.
  10. Gunakan 1 sdt kaldu bubuk.
  11. Sediakan 1 sdt garam.
  12. Sediakan 1 sdt gula.
  13. Ambil 1 sdt lada bubuk.
  14. Ambil 1 sdm saos tiram (optional).
  15. Siapkan 1 tomat besar cincang.
  16. Siapkan 10 buah cabe rawit biarkan utuh.
  17. Ambil 500 ml air.
  18. Gunakan Bumbu halus: (haluskan agak kasar berserat jgn halus sekali).
  19. Sediakan 10 bawang merah.
  20. Gunakan 5 bawang putih.
  21. Siapkan 3 cabe merah.
  22. Ambil 3 biji kemiri.
  23. Gunakan 2 cm jahe.
  24. Siapkan 2 cm kunyit/1 sdt bubuk.
  25. Siapkan 3 batang sere ambil putihnya dirajang halus.
BARU  Resep 178. Ayam Goreng Tepung Bumbu Instant Anti Gagal

Bisa juga menjadi ide untuk berjualan makanan frozen. Walaupun yang paling terkenal adalah ayam woku, namun tongkol woku belanga ini juga sangat terkenal di Manado. Bagi kalian yang ingin tahu cara membuat tongkol woku belanga, bisa simak. Tidak perlu ribet, anda tinggal mencampurkan semua bahan dan bumbu dalam satu wadah, atau belanga, untuk kemudian dimasak hingga matang. dapur Mas Brewok.

Cara membuat Ayam Woku Belanga:

  1. Potong ayam rendam jeruk nipis dan garam, biarkan 15 mnt cuci bilas, siapkan bumbu lainnya..
  2. Karena aku pakai ayam potong byk lemak, taruh diwajan tanpa minyak biarkan lemaknya warna kuning keluar dibuang, jika sdh keset tambah 2 sdm minyak goreng bolak balik hingga kecoklatan, lewati tahap ini jika pakai ayam kampung/pejantan muda.
  3. Bumbu potong kecil kecil haluskan tapi jgn lembut sekali, agak bertekstur. Tumis bumbu hingga harum dan layu, masukkan sere keprek, cabe hijau, cabe rawit, daun pandan, daun salam, daun jeruk.
  4. Masukkan ayam, tambahkan airnya, beri garam, gula, lada, kaldu bubuk, saos tiram, rebus hingga ayam empuk. Setelah ayam empuk, bumbu menyusut, baru masukkan tomat, daun kemangi, daun bawang, aduk rata, koreksi rasa…..jadi deh…
  5. Enjoy……
  6. Noted : utk kemangi aku lebih suka tdk dicampur di wajan, tapi buat lalapan saja saat makan ayam, alasan ke2 daun kemangi cepat layu/agak hitam kalo kena panas jika ayamnya tdk habis/ada sisa kemudian dipanasi jelek tekstur daunnya kehitaman, kecuali jika masaknya sekali makan langsung habis ya, suka suka…

Woku adalah bumbu masakan ala Manado yang kaya akan rasa dan aroma yang khas. Berbagai jenis bahan masakan akan terasa sangat lezat dan harum bila. Ayam woku belanga berbeda dengan ayam tuturaga. AYAM WOKU BELANGA RESEP chef JUNA. Resep ayam woku belanga khas manado, rasanya maknyuss.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Ayam Woku Belanga yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!