Resep Ayam woku manado, Enak

Diposting pada
Resep Ayam woku manado, Enak

Ayam woku manado. Manado is definitely home of spicy dishes, ranging from rica-rica, dabu-dabu, tinoransak, to woku. What I love about Manado dishes is that the spiciness is always balanced with freshness, be it from the use of lime leaves, lemongrass, tomato, or in the case of a woku, lemon basil (Indonesian: daun kemangi). Ayam woku is a culinary delight from Manado, North Sulawesi.

Resep Ayam woku manado, Enak Woka trees thrive in Sulawesi and the leaves are often used as a food wrapper, something unique to Manado. Ayam Woku merupakan masakan khas Manado yg bercita rasa pedas, gurih/asin dan asam yg sangat menggugah selera pecinta kuliner pedas seperti saya. Masakan Manado sepertinya tak lepas dr penggunaan daun kemangi sebagai pengharum masakan.

Lagi mencari inspirasi resep ayam woku manado yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam woku manado yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Manado is definitely home of spicy dishes, ranging from rica-rica, dabu-dabu, tinoransak, to woku. What I love about Manado dishes is that the spiciness is always balanced with freshness, be it from the use of lime leaves, lemongrass, tomato, or in the case of a woku, lemon basil (Indonesian: daun kemangi). Ayam woku is a culinary delight from Manado, North Sulawesi.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam woku manado, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan ayam woku manado enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan ayam woku manado sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Ayam woku manado memakai 15 jenis bahan dan 2 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

BARU  Resep Seblak pedes endes? yang Bisa Manjain Lidah

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Ayam woku manado:

  1. Gunakan 1 ekor ayam.
  2. Gunakan 1 sdm gula.
  3. Siapkan 1 sdt lada.
  4. Gunakan 1 sdt garam.
  5. Siapkan Kaldu jamur.
  6. Ambil 12 bawang merah.
  7. Sediakan 6 bawang putih.
  8. Siapkan 4 kemiri.
  9. Sediakan 6 cabe rawit besar.
  10. Gunakan 20 cabe rawit/ disesuaikan.
  11. Gunakan 1 tomat.
  12. Ambil 3 serai.
  13. Sediakan 5 daun jeruk.
  14. Ambil 1 jeruk nipis ambil airnya.
  15. Gunakan Kemangi.

Di resep ini saya terpaksa ga pakai krn di daera. Ayam woku biasanya dimasak hingga kuahnya mengental dan sedikit menyusut. Sajian ini adalah lauk yang sangat cocok bersanding dengan nasi putih panas. Hati-hati, bila menurut pengalaman, nasi sepiring saja belum cukup untuk puas menikmatinya.

Cara membuat Ayam woku manado:

  1. Haluskan bumbu lalu tumis sampai harum,masukan ayam tunggu sampai menyusut.
  2. Lalu masukan kemangi,jangan terlalu layu kemanginya lalu angkat dan siap dihidangkan.

Sudah bukan rahasia lagi bahwa makanan khas Manado yang satu ini bercita rasa pedas dan sarat akan penggunaan daun rempah, seperti daun kemangi, daun. Resep ayam woku belanga manado-" Ayam woku ini bukan sajian yang sulit, walaupun di rumah dan menggunakan peralatan yang sederhana juga bisa masak ayam woku. Caranya sangat mudah," papar Chef Ibis Jakarta Senen, Bayu Topandas saat Live Instagram. Ayam woku belanga ini bisa kamu sajikan untuk keluarga saat makan malam atau makan siang. Ayam Woku Manado merupakan olahan ayam dengan beragam bumbu khas Manado yang kaya akan rasa.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan ayam woku manado yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!