Resep Bobor Bayam Anti Gagal

Diposting pada
Resep Bobor Bayam Anti Gagal

Bobor Bayam. In a food processor or blender, blend the garlic, shallots, lesser galangal (kencur) and coriander seeds into a smooth paste. Bring the water to a boil, then add the blended paste, galangal (lengkuas), salam leaves, salt and sugar. Lower the heat and add the coconut milk.

Resep Bobor Bayam Anti Gagal Cara Membuat Sayur Bobor Bayam Lezat – Sayur bobor bayam merupakan salah satu jenis sayuran yang terbuat dari bahan dasar bayam segar dan memiliki kuah santan kelapa. Sayur bobor bayam ternyata memiliki rasa yang sangat enak dan gurih, juga sangat cocok dijadikan sebagai pelengkap untuk teman makan nasi yang dipadukan dengan sambal. Bobor Bayam adalah Sayur bayam berkuah santan.

Lagi mencari ide resep bobor bayam yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal bobor bayam yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bobor bayam, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan bobor bayam yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

In a food processor or blender, blend the garlic, shallots, lesser galangal (kencur) and coriander seeds into a smooth paste. Bring the water to a boil, then add the blended paste, galangal (lengkuas), salam leaves, salt and sugar. Lower the heat and add the coconut milk.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan bobor bayam sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Bobor Bayam memakai 16 bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Bobor Bayam:

  1. Siapkan 1 ikat bayam.
  2. Ambil 1 buah labu siam.
  3. Gunakan 1 santan kara 65ml.
  4. Ambil 800 ml air.
  5. Gunakan garam (menyesuaikan).
  6. Ambil penyedap rasa (menyesuaikan) note : saya pake kaldu jamur.
  7. Gunakan Bumbu Halus.
  8. Siapkan 4 siung bawang merah.
  9. Gunakan 2 siung bawang putih.
  10. Sediakan 2 butir kemiri (utuh).
  11. Sediakan 1 sdt peres ketumbar.
  12. Gunakan 2 cm kencur.
  13. Sediakan tempe busuk kurleb seukuran sendok makan (boleh di skip).
  14. Ambil Bumbu Cemplung.
  15. Gunakan 2 lbr daun salam (sobek jadi 2).
  16. Sediakan 2 cm lengkuas (geprek).
BARU  Resep Kalumpe (Karuang) Daun Singkong | Masakan Kalimantan Anti Gagal

Bahan yang mudah didapat dan cara membuatnya yang mudah, sangat cocok untuk anda yang tidak memiliki waktu banyak tapi tetap ingin makanan yang bergizi. Resep bobor bayam jagung enak disajikan dengan sambal dan kerupuk. Sambal yang cocok dengan resep bobor bayam santan adalah sambal terasi matang. Sambal ini bisa dibuat dengan cabai rawit, bawang putih, garam, gula dan terasi yang sudah digoreng kemudian dihaluskan.

Langkah-langkah menyiapkan Bobor Bayam:

  1. Kupas labu siam, cuci, potong, cuci lagi. siangi dan cuci bayam..
  2. Siapkan bumbu halus dan bumbu cemplung. didihkan 200ml air. Rebus tempe busuk, salam dan lengkuas geprek..
  3. Haluskan bumbu yg sudah disiapkan, terakhir masukkan tempe busuk dan haluskan..
  4. Tambahkan air pada sisa air rebusan tempe busuk dgn sisa air yg telah disiapkan (600ml). Masak sebentar.
  5. Masukkan bumbu halus. Aduk rata dan tunggu mendidih..
  6. Masukkan labu siam. Masak setengah matang. Lalu masukkan bayam, garam, dan penyedap rasa. Aduk.
  7. Terakhir masukkan santan sambil diaduk. Koreksi rasa. Tunggu mendidih. Bobor bayam siap disajikan ?.

Ketika membuat sayur bobor bayam sebaiknya jangan dipanaskan kembali ya. Tak hanya lezat dibuat sayur bening, bayam juga bikin ketagihan lho dibuat jadi sayur bobor. Resep rumahan dari bayam dan labu siam berpadu dengan kuah gurih santan, juga kencur yang semakin membuat nikmat cita rasanya. Tengok cara membuat bobor bayam yang lezat dan mudah dibuat berikut ini. Sayur bobor bayam ini aslinya sudah sangat dikenal terutama untuk wilayah jawa tengah dan jawa timur.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Bobor Bayam yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!