Bagaimana Menyiapkan Ayam woku kemangi pedass, Bisa Manjain Lidah

Diposting pada
Bagaimana Menyiapkan Ayam woku kemangi pedass, Bisa Manjain Lidah

Ayam woku kemangi pedass. Ayam woku biasanya dimasak hingga kuahnya mengental dan sedikit menyusut. Sajian ini adalah lauk yang sangat cocok bersanding dengan nasi putih panas. Hati-hati, bila menurut pengalaman, nasi sepiring saja belum cukup untuk puas menikmatinya.

Bagaimana Menyiapkan Ayam woku kemangi pedass, Bisa Manjain Lidah Ayam woku berasal dari daerah Manado, Sulawesi Utara. Untuk mencicipi rasa ayam woku anda tidak harus terbang ke Manado. Anda bisa membuatnya sendiri di rumah dengan berbagai resep ayam woku.

Lagi mencari inspirasi resep ayam woku kemangi pedass yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam woku kemangi pedass yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ayam woku biasanya dimasak hingga kuahnya mengental dan sedikit menyusut. Sajian ini adalah lauk yang sangat cocok bersanding dengan nasi putih panas. Hati-hati, bila menurut pengalaman, nasi sepiring saja belum cukup untuk puas menikmatinya.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam woku kemangi pedass, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan ayam woku kemangi pedass yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah ayam woku kemangi pedass yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Ayam woku kemangi pedass menggunakan 13 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Ayam woku kemangi pedass:

  1. Siapkan 1/2 ekor ayam.
  2. Siapkan 1 ikat kemangi.
  3. Siapkan Bumbu :.
  4. Sediakan 5 cabai rawit merah.
  5. Siapkan 6 cabai merah besar.
  6. Gunakan 1 buah tomat.
  7. Gunakan 3 bawang putih.
  8. Gunakan 4 bawang merah.
  9. Ambil Jahe.
  10. Siapkan Kunyit.
  11. Gunakan Kemiri sangrai.
  12. Sediakan 1 lembar daun jeruk.
  13. Ambil Garam, gula, kaldu ayam bubuk.
BARU  Langkah Mudah untuk Menyiapkan Bakwan jagung ala Manado Anti Gagal

Ayam woku dengan bumbu kuning pedas adalah favoritnya di masakan Minahasa. Simak resepnya berikut ini agar bisa membuatnya di rumah! Ayam Kemangi resep ayam kemangi olahan ayam Ayam Woku. TIMESINDONESIA, JAKARTA – Ayam woku, sajian berbahan utama ayam ini merupakan masakan khas Manado, Sulawesi Utara.

Langkah-langkah menyiapkan Ayam woku kemangi pedass:

  1. Potong" ayamm.
  2. Blender semua bumbu sampai halus kecuali daun bawang dan daun jeruk.
  3. Tumis bumbu dan daun jeruk sampai matang lalu tambahkan irisan tomat dan airr dan masukan ayam.. (banyaknya air sampai menutupi ayam.
  4. Tambahkan kaldu bubuk, garam, dan gula.. Masak sampai air menyusut dan mengental hingga merasuk ke ayam.
  5. Masukan daun kemangi lalu aduk" sebentar lalu matikan kompor.
  6. Siap disajikan.

Rasanya yang pedas menggelegar dengan sentuhan kuat aroma kemangi mebaut masakan ini kian terasa istimewa dilidah. Bila mau mengulik masakan khas Manado ada juga ayam tuturuga, bubur manado, nasi jaha, sambal bekasang, dan masih banyak lainnya lagi. Hanya saja redaksi resep dari Gingsul.com memilih resep ayam woku pedas yang sekarang hadir bersama Bunda untuk diliput. Resep ayam woku – Ayam sudah menjadi menu makanan yang banyak diminati oleh banyak kalangan. Banyak olahan masakan yang menyajikan berbagai varian ayam, salah satunya adalah ayam woku.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Ayam woku kemangi pedass yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!