Resep Tongseng Mentok yang Lezat Sekali

Diposting pada
Resep Tongseng Mentok yang Lezat Sekali

Tongseng Mentok. Tongseng adalah sejenis masakan khas dari Solo, dan bukan makanan yang terbuat dari tong dan seng ? Tongseng merupakan masakan yang kaya rempah, hampir mirip dengan gulai, hanya saja tongseng lebih berwarna gelap karena menggunakan kecap sebagai salah satu bahan masakannya. Lihat juga resep Tongseng Mentok enak lainnya. Bagi Anda penikmat kopi, di Warung Tongseng Mentok ini juga menyediakan kopi khas Pemalang, yang rasanya tak kalah enak dengan merek lainnya.

Resep Tongseng Mentok yang Lezat Sekali Tapi, kalau diamati lebih jauh, ukuran leher entok lembih pendek ketimbang bebek. Asal tahu saja, selain enak bila digoreng atau dibakar, daging entok juga enak dimasak dengan bumbu tongseng. Silakan simak resep tongseng entok spesial berikut ini hingga tuntas supaya hasilnya memuaskan.

Sedang mencari ide resep tongseng mentok yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal tongseng mentok yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari tongseng mentok, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan tongseng mentok yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Tongseng adalah sejenis masakan khas dari Solo, dan bukan makanan yang terbuat dari tong dan seng ? Tongseng merupakan masakan yang kaya rempah, hampir mirip dengan gulai, hanya saja tongseng lebih berwarna gelap karena menggunakan kecap sebagai salah satu bahan masakannya. Lihat juga resep Tongseng Mentok enak lainnya. Bagi Anda penikmat kopi, di Warung Tongseng Mentok ini juga menyediakan kopi khas Pemalang, yang rasanya tak kalah enak dengan merek lainnya.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan tongseng mentok sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Tongseng Mentok memakai 19 bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Tongseng Mentok:

  1. Gunakan 1/4 kg mentok.
  2. Siapkan secukupnya Kol.
  3. Sediakan 3 batang Daun bawang.
  4. Ambil 10 buah Lombok kecil.
  5. Ambil 1 buah Sereh.
  6. Ambil 3 lembar Daun jeruk.
  7. Gunakan secukupnya Pekak.
  8. Gunakan secukupnya Gula merah.
  9. Sediakan secukupnya Garam.
  10. Sediakan secukupnya Santan.
  11. Ambil secukupnya Merica.
  12. Siapkan 2 buah Kemiri.
  13. Gunakan 1/4 biji Pala.
  14. Ambil 5 buah Bawang Merah.
  15. Ambil 5 buah Bawang Putih.
  16. Siapkan 2 ruas Kunyit.
  17. Sediakan 1 ruas Jahe.
  18. Gunakan Tomat 2 buah iris2.
  19. Gunakan 3 lembar Daun Salam.
BARU  Bagaimana Membuat Risol Rogut Sayur (frozen) yang Enak

Anda sedang mencari topik Resep Olahan Mentok ll Tongseng Entok Super Pedas Enak Menu Lebaran kan? Torajalutaresort.com akan memperkenalkan Anda pada topik cara masak entok biar empuk di artikel berikut. Resep Olahan Mentok ll Tongseng Entok Super Pedas Enak Menu Lebaran Gambar yang berhubungan dengan cara masak … #Shorts Okezone.com – Kumpulan berita tongseng mentok – Di Pemalang, terdapat kuliner khas andalan masyarakat lokal yakni Tongseng Mentok.

Cara menyiapkan Tongseng Mentok:

  1. Cuci dan potong tipis2 mentok.
  2. Haluskan bumbu dan gongso hingga harum dan masak.
  3. Masukkan mentok, tambah air secukupnya dan masak hingga daging empuk.
  4. Masukkan cabe rawit dan masak hingga cabe matang.
  5. Masukkan santan kental, diaduk hingga mendidih.
  6. Terakhir tambahkan daun bawang, kol dan tomat tunggu hingga mendidih dan kemudian diangkat.
  7. Siap dihidangkan.

KOMPAS.com – Ada cara masak tongseng kambing tanpa santan yang bisa kamu coba buat sebagai suguhan masakan spesial di rumah. Proses membuat tongseng kambing terbilang mudah, karena kamu hanya perlu mencampurkan semua bahan. Perlu diperhatikan, daging kambing memiliki bau prengus yang tidak disukai. Sebelum memasaknya, ada baiknya untuk menghilangkan bau prengus daging kambing dengan cara yang. Entok slenget sendiri sebenarnya merupakan tongseng yang kuahnya berwarna kecoklatan dan didominasi oleh cabai dan merica.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Tongseng Mentok yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!