Langkah Mudah untuk Menyiapkan 44. Ayam woku kemangi Anti Gagal

Diposting pada
Langkah Mudah untuk Menyiapkan 44. Ayam woku kemangi Anti Gagal

44. Ayam woku kemangi. Lihat juga resep Ayam woku kemanggi enak lainnya. Sharing Cara buat Ayam Woku Kemangi Khas Manado. Disetiap video yang saya buat banyak TIPS and TRICKS.

Langkah Mudah untuk Menyiapkan 44. Ayam woku kemangi Anti Gagal The beauty of our Ayam Woku Kemangi lies in the spice paste (woku) and herbs used. The dish hails from the Manado people of North Sulawesi in Indonesia, and was originally made as a. Ayam woku ini termasuk makanan khas Manado.

Anda sedang mencari ide resep 44. ayam woku kemangi yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal 44. ayam woku kemangi yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari 44. ayam woku kemangi, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan 44. ayam woku kemangi yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Lihat juga resep Ayam woku kemanggi enak lainnya. Sharing Cara buat Ayam Woku Kemangi Khas Manado. Disetiap video yang saya buat banyak TIPS and TRICKS.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah 44. ayam woku kemangi yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat 44. Ayam woku kemangi memakai 21 bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan 44. Ayam woku kemangi:

  1. Siapkan 1 kg ayam.
  2. Sediakan 700 ml Air.
  3. Sediakan 1 genggam penuh kemangi.
  4. Sediakan Bumbu halus:.
  5. Siapkan 10 buah cabe keriting.
  6. Gunakan 3 buah cabe merah besar buang bijinya.
  7. Siapkan 7 buah cabe rawit.
  8. Siapkan 1 cm kunyit.
  9. Ambil 5 biji kemiri sangrai.
  10. Siapkan 7 siung bawang putih.
  11. Ambil 13 siung bawang merah.
  12. Gunakan Tumisan:.
  13. Ambil 3 lembar daun salam.
  14. Siapkan 3 lembar daun jeruk.
  15. Gunakan 2 batang sereh.
  16. Siapkan 3 cm lengkuas dikeprak.
  17. Ambil 2 cm jahe dikeprak.
  18. Ambil 1 blok (setengah lingkaran ukuran 5 cm) gula merah, sisir.
  19. Ambil 1/2 sdm kecap manis.
  20. Sediakan 1 sdt garam.
  21. Ambil 1,5 sdt penyedap.
BARU  Resep Ayam Kecap Mentega yang Menggugah Selera

Masakan ini punya citarasa gurih, pedas, dan aroma yang wangi. Ayam woku terasa lebih nikmat jika disajikan dengan nasi hangat. Cara memasaknya pun terbilang sederhana lho. Kamu juga bisa menambahkan bahan-bahan sesuai selera dan.

Cara membuat 44. Ayam woku kemangi:

  1. Potong dan bersihkan ayam sampai bersih. Rendam dalam perasan jeruk nipis. Didihkan secukupnya air untuk merebus ayam. Masukkan potongan tipis dari 1 cm jahe. Rebus ayam selana 5 menit kemudian tiriskan. Proses ini berfungsi untuk membuang kotoran yang tersisa pada ayam dan menghilangkan bau..
  2. Setelah ditiriskan goreng ayam setengah matang. Sisihkan terlebuh dahulu..
  3. Siapkan bahan bumbu halus. Blender hingga halus. Bisa juga diulek..
  4. Panaskan minyak secukupnya beserta 1 sdm margarin. Tunggu hingga margarin leleh kemudian masukkan bumbu halus. Setelah agak wangi masukkan daun salam, daun jeruk, sereh, lengkuas, dan jahe. Aduk merata hingga harum. Masukkan gula merah, kecap, garam, dan penyedap. Aduk rata..
  5. Saat tumisan sudah berubah warna menjadi kecoklatan masukkan ayam. Aduk merata dengan bumbu kemudian masukkan air, aduk rata..
  6. Tunggu hingga air sedikit menyusut kemudian masukkan kemangi, campurkan dengan ayam secara merata. Panaskan sedikit lagi lalu matikan api..
  7. Ayam woku kemangi siap disajikan ???.

Resep Ayam Woku Manado – Woku merupakan salah satu bumbu makanan ala Manado, provinsi Sulawesi Utara Indonesia, yang terbuat dari berbagai macam bumbu dan umumnya digunakan untuk memasak daging sapi, daging kerbau, ikan, ayam, bebek, dan daging unggas lainnya. Ayam woku biasanya dimasak hingga kuahnya mengental dan sedikit menyusut. Sajian ini adalah lauk yang sangat cocok bersanding dengan nasi putih panas. Hati-hati, bila menurut pengalaman, nasi sepiring saja belum cukup untuk puas menikmatinya. Sudah bukan rahasia lagi bahwa makanan khas.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan 44. ayam woku kemangi yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!