Resep Ayam Woku-Woku Kemangi, Enak

Diposting pada
Resep Ayam Woku-Woku Kemangi, Enak

Ayam Woku-Woku Kemangi. Ayam woku biasanya dimasak hingga kuahnya mengental dan sedikit menyusut. Sajian ini adalah lauk yang sangat cocok bersanding dengan nasi putih panas. Hati-hati, bila menurut pengalaman, nasi sepiring saja belum cukup untuk puas menikmatinya.

Resep Ayam Woku-Woku Kemangi, Enak The beauty of our Ayam Woku Kemangi lies in the spice paste (woku) and herbs used. The dish hails from the Manado people of North Sulawesi in Indonesia, and was originally made as a. Resep Ayam Woku Manado – Woku merupakan salah satu bumbu makanan ala Manado, provinsi Sulawesi Utara Indonesia, yang terbuat dari Selain penggunaan rempah yang komplit, masakan woku juga sangat identik dengan penggunaan daun rempah seperti daun kemangi, daun jeruk, daun.

Lagi mencari ide resep ayam woku-woku kemangi yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam woku-woku kemangi yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam woku-woku kemangi, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan ayam woku-woku kemangi yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Ayam woku biasanya dimasak hingga kuahnya mengental dan sedikit menyusut. Sajian ini adalah lauk yang sangat cocok bersanding dengan nasi putih panas. Hati-hati, bila menurut pengalaman, nasi sepiring saja belum cukup untuk puas menikmatinya.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan ayam woku-woku kemangi sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Ayam Woku-Woku Kemangi memakai 20 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Ayam Woku-Woku Kemangi:

  1. Siapkan 1 ekor ayam organik dipotong 8.
  2. Gunakan Bumbu Halus:.
  3. Siapkan 8 butir bawang merah.
  4. Sediakan 5 butir bawang putih.
  5. Siapkan 4 cabe merah.
  6. Sediakan 2 iris jahe.
  7. Gunakan 1 kelingking kunyit dibakar dulu.
  8. Sediakan 4 butir kemir.
  9. Siapkan Bumbu Alung:.
  10. Sediakan 1 buah tomat besar.
  11. Ambil 5 lembar daun jeruk disobek.
  12. Siapkan 2 batang serai geprek.
  13. Gunakan 4 daun salam.
  14. Siapkan 2 Iris Lengkuas.
  15. Sediakan 1 genggam Daun kemangi.
  16. Sediakan 3 buah Cabe hijau diris.
  17. Siapkan 10 cabe rawit merah.
  18. Gunakan Himalaya salt.
  19. Ambil Merica.
  20. Gunakan Air secukupnya sekitar kurang lebih 1 liter.
BARU  Cara Gampang Membuat 575.Pentol Rebon Jamur (bumbu seblak) yang Bikin Ngiler

Ayam woku ini termasuk makanan khas Manado. Masakan ini punya citarasa gurih, pedas, dan aroma yang wangi. Ayam woku terasa lebih nikmat jika disajikan dengan nasi hangat. Cara memasaknya pun terbilang sederhana lho.

Cara menyiapkan Ayam Woku-Woku Kemangi:

  1. Cuci bersih ayam, beri jeruk nipis, garam biarkan sebentar, kemudian cuci kembali. Rebus ayam sebentar dan buang airnya..
  2. Panasnya 2 sdm minyak, oseng bumbu halus sampe harum, masukan bumbu alung..
  3. Kemudian masukan ayam kedalam osengan bumbu. Beri garam dan merica, daun kemangi sebagian kemudian tambahkan air secukupnya sampe ayam terrendam..
  4. Rebus ayam sampe bumbu meresap setelah airnya mulai surut tambahkan kembali sisa kemangi..
  5. Test rasa, kalo sudah cukup dan air sudah mulai mengental dimatikan..
  6. Ayam woku-woku siap disajikan..

Kamu juga bisa menambahkan bahan-bahan sesuai selera dan. Resep Ayam Woku – Ayam woku adalah salah satu makanan khas asal Indonesia. Ayam woku berasal dari daerah Manado, Sulawesi Utara. Setelah ayam empuk, masukkan irisan tomat, daun bawang dan daun kemangi yang sebelumnya telah disiapkan. Ayam Woku Kemangi sangat cocok dijadikan menu berbuka puasa karena rasanya yang pedas, gurih dan lezat.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Ayam Woku-Woku Kemangi yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!