Resep Bobor kangkung Anti Gagal

Diposting pada
Resep Bobor kangkung Anti Gagal

Bobor kangkung. Selalu resep mama. model bobor kangkung dirajang halus dan ga lupa selalu tambahkan udang, yg bikin tambah sedap masakan. ?. Sayur bobor memiliki rasa yang khas karena kuah santannya di campur dengan gula merah serta lengkuas dan bumbu lainnya menghasilkan cita rasa yang unik. Sayur bobor bisa dibuat dengan bahan sayuran sesuai selera anda.

Resep Bobor kangkung Anti Gagal Resep Sayur Bobor Kangkung Yang Mudah Cara Memasaknya. Jika biasanya kangkung paling sering diolah dengan ditumis, maka anda bisa mengkreasikan kangkung dengan cara di sayur bobor. Selain itu, dengan cara dibobor inilah membuat proses masaknya menjadi sangat mudah, sehingga semua orang bisa mengikuti ketentuan petunjuknya dengan mudah.

Lagi mencari ide resep bobor kangkung yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal bobor kangkung yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Selalu resep mama. model bobor kangkung dirajang halus dan ga lupa selalu tambahkan udang, yg bikin tambah sedap masakan. ?. Sayur bobor memiliki rasa yang khas karena kuah santannya di campur dengan gula merah serta lengkuas dan bumbu lainnya menghasilkan cita rasa yang unik. Sayur bobor bisa dibuat dengan bahan sayuran sesuai selera anda.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bobor kangkung, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan bobor kangkung yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah bobor kangkung yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Bobor kangkung menggunakan 14 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

BARU  Langkah Mudah untuk Menyiapkan Daun singkong masak sambel teri, Bikin Ngiler

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Bobor kangkung:

  1. Sediakan 1 ikat kangkung potong 1-2cm.
  2. Siapkan Bumbu halus.
  3. Sediakan 2 bawang putih.
  4. Gunakan 6 bawang merah.
  5. Siapkan 3 butir kemiri.
  6. Siapkan 1 sdt ketumbar.
  7. Siapkan Bahan lain.
  8. Gunakan 2 cm lengkuas.
  9. Gunakan 2 lembar daun salam.
  10. Siapkan 1 santan instan segitiga.
  11. Siapkan 600 ml air.
  12. Ambil 1 sdt garam.
  13. Siapkan 1,5 sdt gula pasir.
  14. Ambil 1/2 sdt gula merah.

Tak heran bila sayur bobor kangkung ini memang sesuai. Baca juga: Resep Mie Kangkung Ayam, Kuah Gurih dan Manis. Rebus tempe halus, bumbu halus, cabai, daun salam, dan lengkuas. Masukkan santan, garam, dan gula, merah.

Langkah-langkah membuat Bobor kangkung:

  1. Didihkan air dan santan.
  2. Setelah mendidih, masukkan bumbu halus dan semua bahan lainnya, kecuali kangkung. Masak hingga mendidih lagi.
  3. Masukkan kangkung, masak 3-4 menit, sampai daun berubah warna. Sajikan.

Masak sebentar saja sampai kangkung matang dan masukkan taoge. Sayur bobor kangkung telah selesai dibuat. Anda bisa menyantapnya ketika masih dalam keadaan hangat dengan nasi hangat pula. Agar terasa lebih segar, jangan lupa untuk menambahkan sambal. Itulah resep dan cara membuat sayur bobor kangkung yang lezat dan nikmat.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Bobor kangkung yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!