Resep Daun Singkong Muda Masak Santan, Bikin Ngiler

Diposting pada
Resep Daun Singkong Muda Masak Santan, Bikin Ngiler

Daun Singkong Muda Masak Santan. Resep Daun Singkong Muda Masak Santan. Masak daun singkong muda fresh baru dipetik emang paling enak. Dimakan sama nasi anget aja udah bisa bikin nambah berkali kali yaa Maasya Allah.

Resep Daun Singkong Muda Masak Santan, Bikin Ngiler Daun singkong salah satu sayuran favorit keluarga, selain harganya yang terjangkau. Berdasarkan artikel-artikel yang pernah saya baca di internet, daun singkong juga mempunyai segudang manfaat antara lain : mencegah penyakit tulang, mengobati reumatik, meningkatkan daya tahan tubuh, anti kanker, mempercepat pemulihan luka, mengatasi sakit kepala dan masih banyak lagi. Resep Cara Masak Daun Singkong Santan: Pertama rebus daun singkong,lalu di potong-potong.

Lagi mencari inspirasi resep daun singkong muda masak santan yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal daun singkong muda masak santan yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari daun singkong muda masak santan, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan daun singkong muda masak santan yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Resep Daun Singkong Muda Masak Santan. Masak daun singkong muda fresh baru dipetik emang paling enak. Dimakan sama nasi anget aja udah bisa bikin nambah berkali kali yaa Maasya Allah.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan daun singkong muda masak santan sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Daun Singkong Muda Masak Santan memakai 20 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Daun Singkong Muda Masak Santan:

  1. Sediakan 1 ikat daun singkong muda.
  2. Sediakan Bumbu yang dihaluskan.
  3. Sediakan 6 siung bawang merah.
  4. Ambil 4 siung bawang putih.
  5. Siapkan 2 cabe merah.
  6. Sediakan 1 ruas lengkoas.
  7. Ambil 1 ruas jahe.
  8. Sediakan 1 ruas kunyit bakar.
  9. Ambil 2 butir kemiri.
  10. Ambil 1/2 sdt ketumbar.
  11. Gunakan Bahan lainnya.
  12. Gunakan 300 ml Air matang.
  13. Ambil 65 ml Santan kara.
  14. Gunakan 2 Daun salam.
  15. Ambil 1 batang serai.
  16. Siapkan Cabe rawit.
  17. Gunakan Garam.
  18. Sediakan Gula.
  19. Sediakan Kaldu jamur.
  20. Gunakan secukupnya Lada putih.
BARU  Resep Bening Tahu Oyong, Enak

Sesudah direbus, lalu diangkat dan tiriskan. Setelah itu,siram daun singkong sama air, dan peras sampai airnya berkurang. Masak dengan api sedang saja sampai mendidih. Pucuk Ubi Masak Santan enak lainnya.

Langkah-langkah menyiapkan Daun Singkong Muda Masak Santan:

  1. Rebus air, tambahkan garam sedikit saja, saat air mendidih, masukkan daun singkong yang sudah dicuci bersih. Masak hingga daun singkong matang. (Penambahan garam supaya daun singkong yang direbus tetap hijau warnanya).
  2. Tiriskan daun singkong, tambahkan air dingin, peras, dan potong potong sesuai selera..
  3. Haluskan bumbu halus, tumis dengan api kecil,masukkan daun salam, serai, tumis hingga harum. Masukkan cabe rawit sesuai selera..
  4. Masukkan air, beri bumbu bumbu seperti garam, gula, lada, kaldu jamur, saat air mendidih masukkan santan, lalu masukkan daun singkong. Masak hingga kuah kembali mendidih supaya meresap. Sajikan dipiring, siap dihidangkan..

Yang pastinya makanan yang dibuat sendiri hasilnya akan lebih enak dan lezat juga nikmat. Tidak panjang lebar, langsung saja dibawah ini adalah proses pembuatan sayur daun singkong santan. Lihat juga resep Daun singkong masak santan enak lainnya. Terakhir, masukkan daun singkong, lalu masak sebentar. Setelah matang, angkat dan sajikan daun singkong santan.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Daun Singkong Muda Masak Santan yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!