Langkah Mudah untuk Membuat Nugget Ayam Wortel Edisi Malas yang Enak

Diposting pada
Langkah Mudah untuk Membuat Nugget Ayam Wortel Edisi Malas yang Enak

Nugget Ayam Wortel Edisi Malas. Hai semuanya kali ini saya membagikan cara membuat nugget ayam wortel. Halo Gan dan Sis, aku mau menawarkan Nugget cepat saji yang cocok untuk di bawa ke sekolah buat anak atau buat kuliah, buat suami/istri ke kantor, atau buat. Ada cara mudah yang dapat dilakukan agar si kecil tetap mau makan sayur!

Langkah Mudah untuk Membuat Nugget Ayam Wortel Edisi Malas yang Enak Tekstur cincangan daging ayam akan terasa makyus di setiap gigitannya. Nugget ayam adalah salah satu pangan hasil pengolahan daging ayam yang memiliki cita rasa tertentu, biasanya berwarna kuning keemasan. Saat ini, nugget ayam menjadi salah satu produk olahan daging ayam yang berkembang pesat.

Sedang mencari inspirasi resep nugget ayam wortel edisi malas yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal nugget ayam wortel edisi malas yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Hai semuanya kali ini saya membagikan cara membuat nugget ayam wortel. Halo Gan dan Sis, aku mau menawarkan Nugget cepat saji yang cocok untuk di bawa ke sekolah buat anak atau buat kuliah, buat suami/istri ke kantor, atau buat. Ada cara mudah yang dapat dilakukan agar si kecil tetap mau makan sayur!

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari nugget ayam wortel edisi malas, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan nugget ayam wortel edisi malas enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah nugget ayam wortel edisi malas yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Nugget Ayam Wortel Edisi Malas memakai 14 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

BARU  Resep Ayam Ungkep Lengkuas Endesss Anti Gagal

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Nugget Ayam Wortel Edisi Malas:

  1. Siapkan 500 gr daging ayam.
  2. Siapkan 1 buah wortel.
  3. Ambil 1 siung bawang bombay kecil.
  4. Ambil 1 tangkai bawang prei.
  5. Siapkan 2 butir telur.
  6. Sediakan 3 sdm tepung terigu.
  7. Gunakan 3 sdm tepung tapioka.
  8. Siapkan 1 sdm gula.
  9. Ambil 1 sdm garam.
  10. Gunakan 1/2 sdm lada bubuk.
  11. Ambil 1 sdt saos tiram.
  12. Sediakan 1 sdt minyak wijen.
  13. Gunakan Cairan tepung : 3 sdm terigu + 3 sdm air.
  14. Gunakan Tepung panir secukupnya.

Nugget Ayam sendiri paling banyak peminatnya memang dari kalangan anak-anak, tak heran lantas jika banyak ibu-ibu yang mencari Resep Nugget Ayam di google. Tak perlu berlama-lama berikut bahan dan cara memmbuat nugget ayam ala Sedia Resep Masakan. Nugget ayam sebagai menu frozen food sangat populer bagi semua kalangan karena rasanya yang enak dan cara membuatnya yang praktis. Membuat nugget ayam sederhana terdiri dari tiga tahapan yakni membuat adonan, mengukus, kemudian mengiris dan menggoreng nugget.

Langkah-langkah menyiapkan Nugget Ayam Wortel Edisi Malas:

  1. Masukkan ayam, wortel, bawang bombai dan bawang prei kedalam chopper, haluskan.
  2. Lalu campur semua bahan. Aduk rata.
  3. Masukkan ke dalam cetakan lalu kukus sekitar 30 menit.
  4. Dinginkan lalu potong-potong. Celupkan ke cairan tepung lalu gulirkan ke atas tepung panir.
  5. Simpan dalam kulkas.

Bumbui dengan garam, gula pasir dan merica. – Tuang adonan ke dalam loyang atau pinggan tahan panas yang. Resep nugget ayam ini tidak membutuhkan banyak bahan dan bumbu, sehingga praktis untuk dibuat. Proses pengolahannya pun terbilang cukup mudah. Simak dan catat rahasia resepnya disini ya Mom. Buatkan nugget ayam wortel ini sebagai menu sarapannya.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan nugget ayam wortel edisi malas yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!