Resep Ayam woku daun kemangi Anti Gagal

Diposting pada
Resep Ayam woku daun kemangi Anti Gagal

Ayam woku daun kemangi. Ayam woku biasanya dimasak hingga kuahnya mengental dan sedikit menyusut. Sajian ini adalah lauk yang sangat cocok bersanding dengan nasi putih panas. Hati-hati, bila menurut pengalaman, nasi sepiring saja belum cukup untuk puas menikmatinya.

Resep Ayam woku daun kemangi Anti Gagal Apabila kamu tidak kuat dengan rasanya yang sedikit aneh, kamu bisa mencampurnya dengan madu. Caranya, rebus daun kemangi dengan air secukupnya. Thai Basil in Ayam Woku Kemangi (Daun Kemangi in Indonesian).

Sedang mencari inspirasi resep ayam woku daun kemangi yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam woku daun kemangi yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam woku daun kemangi, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan ayam woku daun kemangi enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Ayam woku biasanya dimasak hingga kuahnya mengental dan sedikit menyusut. Sajian ini adalah lauk yang sangat cocok bersanding dengan nasi putih panas. Hati-hati, bila menurut pengalaman, nasi sepiring saja belum cukup untuk puas menikmatinya.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat ayam woku daun kemangi yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Ayam woku daun kemangi memakai 18 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Ayam woku daun kemangi:

  1. Gunakan 1/2 ekor ayam kampung muda (potong sesuai selera).
  2. Gunakan 2 ikat kemangi (petik daunnya).
  3. Gunakan 5 lbr daun jeruk purut (iris halus).
  4. Sediakan 2 tangkai daun bawang (potong kasar).
  5. Ambil 1 lbr daun pandan (potong kasar) saya skip.
  6. Sediakan 1 lbr daun kunyit (potong kasar) skip lagi.
  7. Ambil 2 batang serai (memarkan).
  8. Ambil 1 bh tomat, potong kasar.
  9. Ambil 1 bh jeruk nipis, ambil airnya.
  10. Ambil sesuai selera Gula,garam dan minyak goreng.
  11. Sediakan Bumbu ulek kasar.
  12. Sediakan 7 btr bawang merah.
  13. Gunakan 4 siung bawang putih.
  14. Siapkan 8 bh cabe keriting (sesuai selera).
  15. Siapkan 2 butir kemiri, sangrai.
  16. Gunakan 10 bh cabai rawit merah dan hijau (lagi"saya skip).
  17. Ambil 1 ruas jahe.
  18. Sediakan 1 ruas kunyit.
BARU  Resep Bolu Pisang magiccom yang Sempurna

In my experience, the basil is Thai sweet basil (o cimum basilicum) , as pictured above, known as horapa in Thai. Some people call for lemon basil or regular basil, I suppose it all depends on what you can get your hands on. Resep Ayam Woku – Ayam woku adalah salah satu makanan khas asal Indonesia. Ayam woku berasal dari daerah Manado, Sulawesi Utara.

Langkah-langkah menyiapkan Ayam woku daun kemangi:

  1. Cuci bersih ayam, lumuri dengan jeruk nipis, sisihkan.
  2. Siapkan bumbu ulek kemudian tumis hingga harum.
  3. Tambahkan tomat, daun jeruk, daun kunyit,daun pandan, dan serai, aduk hingga rata.
  4. Kemudian, masukkan ayam dan aduk rata hingga ayam berubah warna.
  5. Menjelang ayam masak, tambahkan daun bawang dan daun kemangi.
  6. Taraa ayam woku daun kemangi siap disajikan..jangan lupa direcook ya bun selamat mencoba..Happy cooking?.

Setelah ayam empuk, masukkan irisan tomat, daun bawang dan daun kemangi yang sebelumnya telah disiapkan. Resep ayam woku – Ayam sudah menjadi menu makanan yang banyak diminati oleh banyak kalangan. Banyak olahan masakan yang menyajikan berbagai varian ayam, salah satunya adalah ayam woku. Dikenal sebagai makanan khas dari utara Pulau Sulawesi, atau lebih tepatnya Manado. Resep ayam woku kemangi super lembut dagingnya.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Ayam woku daun kemangi yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!