Resep Ayam Woku- Woku (No Oil) Menu Diet Hari ke -6, Enak Banget

Diposting pada
Resep Ayam Woku- Woku (No Oil) Menu Diet Hari ke -6, Enak Banget

Ayam Woku- Woku (No Oil) Menu Diet Hari ke -6. Heat the pan and add the oil. Resep Ayam Woku ini memadukan bumbu kuning dengan kemangi yang aromanya sukses bikin perut keroncongan. Dimakan dengan nasi putih hangat, Resep Resep Ayam Woku ini juga mudah dibuat kalau mengikuti resep berikut, sehingga pemula sekalipun pasti bisa membuatnya.

Resep Ayam Woku- Woku (No Oil) Menu Diet Hari ke -6, Enak Banget Ayam woku ini termasuk makanan khas Manado. Masakan ini punya citarasa gurih, pedas, dan aroma yang wangi. Ayam woku terasa lebih nikmat jika disajikan dengan nasi hangat.

Lagi mencari ide resep ayam woku- woku (no oil) menu diet hari ke -6 yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam woku- woku (no oil) menu diet hari ke -6 yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam woku- woku (no oil) menu diet hari ke -6, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan ayam woku- woku (no oil) menu diet hari ke -6 yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Heat the pan and add the oil. Resep Ayam Woku ini memadukan bumbu kuning dengan kemangi yang aromanya sukses bikin perut keroncongan. Dimakan dengan nasi putih hangat, Resep Resep Ayam Woku ini juga mudah dibuat kalau mengikuti resep berikut, sehingga pemula sekalipun pasti bisa membuatnya.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat ayam woku- woku (no oil) menu diet hari ke -6 yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Ayam Woku- Woku (No Oil) Menu Diet Hari ke -6 menggunakan 14 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Ayam Woku- Woku (No Oil) Menu Diet Hari ke -6:

  1. Siapkan Bahan Utama.
  2. Ambil 250 gram Daging Ayam ambil Dada nya saja buang kulit dan lemaknya.
  3. Gunakan 5 lembat daun jeruk.
  4. Siapkan 3 iket daung kemangi.
  5. Gunakan Garam secukupnya dan kaldu Jamur.
  6. Ambil Bumbu Halus.
  7. Sediakan 3 siung bawang putih.
  8. Gunakan 3 siung bawang merah.
  9. Sediakan 1 ruas jari jahe.
  10. Ambil 1 ruas jari kunyit.
  11. Siapkan 2 sereh.
  12. Gunakan 3 buah cabe setan/ cabe rawit.
  13. Sediakan 7 buah cabe merah keri ting.
  14. Gunakan 3 buah kemiri.
BARU  Resep Bubur ayam cianjur mama vao yang Lezat Sekali

Cara memasaknya pun terbilang sederhana lho. The beauty of our Ayam Woku Kemangi lies in the spice paste (woku) and herbs used. The dish hails from the Manado people of North Sulawesi in Indonesia The combination of aromatics, herbs, spices and candlenuts is by no means unique to the area. You'll find the same ingredients used all over.

Langkah-langkah membuat Ayam Woku- Woku (No Oil) Menu Diet Hari ke -6:

  1. Bersihkan Dada Ayam dengan air mengalir buang kulit dan lemaknya.
  2. Potong kecil2 bumbu yang akan dihaluskan lalu haluskan dengan blender atau ulekan.
  3. Siapkan teplon anti lengket klo ga ada bisa teplon yang ada aja, lalu tuangkan air sedikit kedalam teplon, masukan bumbu halus, aduk2 agar tidak lengket dan gosong, tunggu hingga matang, lalu tuangkan garam dan kaldu jamur secukupnya.
  4. Jika dirasa sudah matang, tambahkan 3 gelas air ke dalam teplon tunggu sampai mendidih lalu masukkan ayam, aduk-aduk hingga merata, lalu masukkan daun jeruk, tutup hingga ayam matang dan air mulai surut, lalu masukkan daun kemangi hingga lalui, matikan kompor.
  5. Koreksi kematang dan rasa, lalu angkat dan sajikan.
  6. Ini untuk pemakaian 2 kali makan ya gaes, sajikan dengan nasi panas 1 cendong, dan sayur lalapan atau tumis tanpa oil, selamat mencoba.

Ayam woku khas Manado siap masak ala Chef Juna jadi salah satu menu siap masak terbaru dari Dailymeals. Jika kamu tak mau langsung memasak set ayam woku ini setelah paket sampai di rumah, simpan lebih dulu di dalam freezer agar awet selama beberapa hari ke depan. Resep Ayam Woku – Ayam woku adalah salah satu makanan khas asal Indonesia. Rasa rempah dan kelezatan ayam akan sangat cocok dinikmati dengan nasi sebagai salah satu menu makan siang ataupun makan malam. Untuk mencicipi rasa ayam woku anda tidak harus terbang ke Manado.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan ayam woku- woku (no oil) menu diet hari ke -6 yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!