Resep Ayam Woku Woku Sedap, Lezat Sekali

Diposting pada
Resep Ayam Woku Woku Sedap, Lezat Sekali

Ayam Woku Woku Sedap. Dalam video kali ini saya akan memberikan resep dan cara memasak kreasi ayam woku yang mudah, enak dan lezat. Untuk lebih lengkapnya silahkan simak video. Resep Ayam Woku – Ayam woku adalah salah satu makanan khas asal Indonesia.

Resep Ayam Woku Woku Sedap, Lezat Sekali Anda bisa membuatnya sendiri di rumah dengan berbagai resep ayam woku. Salah satunya terbukti di hidangan ayam woku khas Sulawesi. Racik bumbu komplitnya supaya hasilnya maksimal.

Sedang mencari inspirasi resep ayam woku woku sedap yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam woku woku sedap yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam woku woku sedap, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan ayam woku woku sedap yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Dalam video kali ini saya akan memberikan resep dan cara memasak kreasi ayam woku yang mudah, enak dan lezat. Untuk lebih lengkapnya silahkan simak video. Resep Ayam Woku – Ayam woku adalah salah satu makanan khas asal Indonesia.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan ayam woku woku sedap sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Ayam Woku Woku Sedap menggunakan 24 bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Ayam Woku Woku Sedap:

  1. Ambil 1 kg ayam utuh dipotong kecil2.
  2. Ambil 1 bungkus kemangi (lebih banyak lebih enak lagi).
  3. Gunakan 2 batang daun bawang (iris).
  4. Ambil 2 batang sereh (iris tipis).
  5. Siapkan 2 daun kunyit (buang tulang tengah dan iris).
  6. Siapkan 6 daun jeruk.
  7. Ambil 2 daun salam.
  8. Ambil 2 buah tomat segar (potong kotak2).
  9. Siapkan 1 sdm Royko /penyedap jamur.
  10. Gunakan 1 sdt garam.
  11. Siapkan Bahan marinasi ayam.
  12. Ambil 1 buah jeruk nipis (iris untuk diperas).
  13. Sediakan 1 sdt garam.
  14. Ambil 800 ml air.
  15. Sediakan 5 cabai rawit utuh.
  16. Sediakan Bahan halus.
  17. Ambil 10 siung bawang merah.
  18. Ambil 5 siung bawang putih.
  19. Gunakan 3 butir kemiri (sangrai).
  20. Siapkan 8 buah cabe kriting.
  21. Sediakan 2 buah cabe rawit merah.
  22. Sediakan 2 ruas /3 cm Kunyit.
  23. Gunakan 2 ruas /3 cm jahe.
  24. Ambil Garam secukupnya 1 sdt.
BARU  Langkah Mudah untuk Menyiapkan Sampade daging & sandung lamur, Sempurna

Resep ayam woku ini bumbunya sedap meresap sampai ke dalam. Ayam woku ini termasuk makanan khas Manado. Masakan ini punya citarasa gurih, pedas, dan aroma yang wangi. Ayam woku terasa lebih nikmat jika disajikan dengan nasi hangat.

Cara menyiapkan Ayam Woku Woku Sedap:

  1. Siapkan semua bahan2 yang dibutuhkan, Potong ayam ukuran kecil2, baluri dengan jeruk nipis dan garam (sisihkan). kemudian haluskan bumbu halusnya bawang putih, bawang merah, kemiri, cabai smpai halus..
  2. Kemudian tumis bumbu halus dg 50ml minyak goreng hingga harum, lalu masukkaan salam, sereh, daun jeruk aduk rata hingga wangi dg 800ml air tambahkan garam dan penyedap. Masak hingga sat dan daging ayam empuk merata. Lalu masukkan 5 pc cabe rawit merah utuh..
  3. Setelah ayam sudah sat (kuah mengental) masukkan tomat yang sudah dipotong. Tunggu hingga tomat layu. Kemudian korekai rasa dan masukkan daun bawang setelah iru kemangi, koreksi rasa… Jika sudah sat smua tercampur rata. Hmmm lezatttt lalu matikan api dan sajikan.

Cara memasaknya pun terbilang sederhana lho. Kamu juga bisa menambahkan bahan-bahan sesuai selera dan. Resep ayam woku – Ayam sudah menjadi menu makanan yang banyak diminati oleh banyak kalangan. Banyak olahan masakan yang menyajikan berbagai varian ayam, salah satunya adalah ayam woku. Omelet Sayur Tebal N Enak Vegetables Omelette Fuyunghai.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat ayam woku woku sedap yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!