Langkah Mudah untuk Membuat Ayam Woku Kemangi (Masakan Manado) yang Menggugah Selera

Diposting pada
Langkah Mudah untuk Membuat Ayam Woku Kemangi (Masakan Manado) yang Menggugah Selera

Ayam Woku Kemangi (Masakan Manado). Resep Ayam Woku Manado – Woku merupakan salah satu bumbu makanan ala Manado, provinsi Sulawesi Utara Indonesia Daun kemangi memberikan aroma khas yang menyempurnakan masakan ayam woku. Ayam woku ini termasuk makanan khas Manado. Masakan ini punya citarasa gurih, pedas, dan aroma yang wangi.

Langkah Mudah untuk Membuat Ayam Woku Kemangi (Masakan Manado) yang Menggugah Selera Kamu juga bisa menambahkan bahan-bahan sesuai selera dan. Ayam woku biasanya dimasak hingga kuahnya mengental dan sedikit menyusut. Sajian ini adalah lauk yang sangat cocok bersanding dengan nasi putih panas.

Lagi mencari ide resep ayam woku kemangi (masakan manado) yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam woku kemangi (masakan manado) yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Resep Ayam Woku Manado – Woku merupakan salah satu bumbu makanan ala Manado, provinsi Sulawesi Utara Indonesia Daun kemangi memberikan aroma khas yang menyempurnakan masakan ayam woku. Ayam woku ini termasuk makanan khas Manado. Masakan ini punya citarasa gurih, pedas, dan aroma yang wangi.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam woku kemangi (masakan manado), pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan ayam woku kemangi (masakan manado) yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat ayam woku kemangi (masakan manado) yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Ayam Woku Kemangi (Masakan Manado) menggunakan 18 bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Ayam Woku Kemangi (Masakan Manado):

  1. Sediakan 400 gram fillet dada ayam, potong dadu.
  2. Gunakan 3 lembar daun jeruk purut.
  3. Gunakan 1 sendok makan air perasan jeruk nipis.
  4. Siapkan 1 batang daun bawang, iris serong tipis.
  5. Ambil 2 buah cabe hijau besar iris serong.
  6. Siapkan 1 batang sereh, ambil bagian putihnya dan geprek.
  7. Ambil 4 sendok makan minyak sayur untuk tumis bumbu halus.
  8. Gunakan 1 genggam daun kemangi yang sudah dipotek potekin dari batangnya.
  9. Gunakan 5 buah cabe merah kecil.
  10. Siapkan secukupnya Garam dan lada.
  11. Ambil Gula sedikit saja, jika perlu penyeimbang rasa.
  12. Sediakan Bahan untuk bumbu halus:.
  13. Siapkan 4 siung bawang putih.
  14. Ambil 4 siung bawang merah.
  15. Siapkan 1 ruas jari kunyit.
  16. Ambil 1 ruas jari jahe.
  17. Siapkan 1 ruang jari lengkuas.
  18. Siapkan 2 butir kemiri.
BARU  Resep Sayur asem yang Bikin Ngiler

Hati-hati, bila menurut pengalaman, nasi sepiring saja belum cukup untuk puas menikmatinya. Sudah bukan rahasia lagi bahwa makanan khas. Resep Ayam Woku – Ayam woku adalah salah satu makanan khas asal Indonesia. Ayam woku berasal dari daerah Manado, Sulawesi Utara.

Cara membuat Ayam Woku Kemangi (Masakan Manado):

  1. Siapkan wajan dan minyak untuk menumis bumbu halus..
  2. Masukkan bumbu halus, tumis hingga harum..
  3. Masukkan irisan cabe hijau, cabe merah, sereh geprek, irisan bawang daun, daun jeruk purut dan air jeruk nipis. Aduk rata..
  4. Masukkan potongan dadu ayam fillet ke dalam tulisan bumbu, tambahkan sedikit air jika perlu. Aduk-aduk rata, hingga ayam berubah warna dan matang..
  5. Masukkan segenggam daun kemangi, aduk hingga agak layu dan tercampur rata..
  6. Masukkan garam dan lada. Koreksi rasa jika memang sudah sesuai. Tambahkan gula sedikit saja untuk mengimbangi rasa. Karena dominan masakan ini gurih..
  7. Aduk aduk rata hingga tercampur semuanya sesuai selera. Tunggu hingga air agak asat, lalu angkat. Masakan siap dihidangkan. Selamat menikmati ?.

Setelah ayam matang, masukkan daun kemangi dan daun bawang. Jika ayam tuturaga disajikan dengan kuah santan, ayam woku belanga tidak menggunakan santan dalam proses pembuatannya. Untuk kamu yang belum tahu, woku pada makanan ini merujuk pada bumbu masakan a la Manado yang mempunyai cita rasa tinggi. Tuna Woku – Resep Woku – Masakan Manado – Resep Ikan. Resep Cara Membuat Ayam Woku Kemangi Pedas Gurih Asli Khas Manado.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Ayam Woku Kemangi (Masakan Manado) yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!