Resep Ayam Woku Woku Kemangi ?, Bikin Ngiler

Diposting pada
Resep Ayam Woku Woku Kemangi ?, Bikin Ngiler

Ayam Woku Woku Kemangi ?. Lihat juga resep Ayam woku kemanggi enak lainnya. Kemangi = Thai sweet basil (Ocimum basilicum, horapa in Thai). The beauty of our Ayam Woku Kemangi lies in the spice paste (woku) and herbs used.

Resep Ayam Woku Woku Kemangi ?, Bikin Ngiler Ayam woku ini termasuk makanan khas Manado. Masakan ini punya citarasa gurih, pedas, dan aroma yang wangi. Ayam woku terasa lebih nikmat jika disajikan dengan nasi hangat.

Anda sedang mencari inspirasi resep ayam woku woku kemangi ? yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam woku woku kemangi ? yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Lihat juga resep Ayam woku kemanggi enak lainnya. Kemangi = Thai sweet basil (Ocimum basilicum, horapa in Thai). The beauty of our Ayam Woku Kemangi lies in the spice paste (woku) and herbs used.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam woku woku kemangi ?, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan ayam woku woku kemangi ? yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat ayam woku woku kemangi ? sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Ayam Woku Woku Kemangi ? menggunakan 18 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Ayam Woku Woku Kemangi ?:

  1. Siapkan 1 Ekor Ayam ?.
  2. Ambil 1 buah jeruk nipis.
  3. Sediakan 1 ikat Daun Kemangi.
  4. Ambil 8 lembar Daun Jeruk.
  5. Siapkan 2 batang Sereh (Geprek).
  6. Gunakan 5 cm Lengkuas (Geprek).
  7. Ambil 7 cabai rawit merah utuh.
  8. Gunakan 1/2 Bumbu racik Ayam.
  9. Siapkan Garam, Royko, ladaku, gula pasir.
  10. Siapkan Bumbu Halus.
  11. Ambil 3 Siung bawang putih.
  12. Siapkan 5 siung bawang merah.
  13. Ambil 8 cabai keriting merah.
  14. Sediakan 3 cabai rawit merah.
  15. Siapkan 1 tomat ukuran sedang.
  16. Ambil 7 cm kunyit.
  17. Sediakan 5 cm jahe.
  18. Sediakan 3 butir kemiri.
BARU  Resep Bakwan Jagung, Lezat

Cara memasaknya pun terbilang sederhana lho. Kamu juga bisa menambahkan bahan-bahan sesuai selera dan. Resep Ayam Woku – Ayam woku adalah salah satu makanan khas asal Indonesia. Ayam woku berasal dari daerah Manado, Sulawesi Utara.

Langkah-langkah menyiapkan Ayam Woku Woku Kemangi ?:

  1. Cuci bersih ayam yang telah dipotong. berikan perasan jeruk nipis untuk menghilangkan bau amis. Sisihkan..
  2. Rebus ayam dari kotoran dan bolu (sebentar saja) diangkat, lalu ganti air, Rebus kembali ayam hingga air mendidih taburi bumbu racik ayam sedikit saja, kasih garam sedikit, angkat & tiriskan..
  3. Tumis bumbu halus, masukan sereh, daun jeruk, dan daun salam hingga harum dan matang..
  4. Setelah bumbu mulai harum, tuangi air secukupnya. Beri Royko, ladaku dan gula pasir (koreksi rasa) lalu Masukan potongan ayam, Tunggu bumbu meresap dan mengental Aduk rata dan kecilkan api, kemudian masukan daun kemangi. Aduk sebentar, Matikan api? lalu sajikan ♥️. Ayam Woku Woku Kemangi ?

Untuk mencicipi rasa ayam woku anda tidak harus terbang ke Manado. Anda bisa membuatnya sendiri di rumah dengan berbagai resep ayam woku. Ayam woku biasanya dimasak hingga kuahnya mengental dan sedikit menyusut. Sajian ini adalah lauk yang sangat cocok bersanding dengan nasi putih panas. Hati-hati, bila menurut pengalaman, nasi sepiring saja belum cukup untuk puas menikmatinya.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Ayam Woku Woku Kemangi ? yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!