Resep Sayur bobor sawi yang Menggugah Selera

Diposting pada
Resep Sayur bobor sawi yang Menggugah Selera

Sayur bobor sawi. Didihkan santan bersama dengan bumbu halus, daun salam, dan lengkuas. Masukkan sawi, masak sebentar dan jangan terlalu matang. Cara membuat sayur bobor sawi: Didihkan santan bersama dengan bumbu halus, daun salam, dan lengkuas.

Resep Sayur bobor sawi yang Menggugah Selera Cicipi rasanya, jika kurang asin tambahkan garam. Angkat dan sajikan bersama nasi dan lauk lainnya. Kira-kira sayur bobor ini bisa dikreasikan seperti apa?

Sedang mencari ide resep sayur bobor sawi yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal sayur bobor sawi yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sayur bobor sawi, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan sayur bobor sawi enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Didihkan santan bersama dengan bumbu halus, daun salam, dan lengkuas. Masukkan sawi, masak sebentar dan jangan terlalu matang. Cara membuat sayur bobor sawi: Didihkan santan bersama dengan bumbu halus, daun salam, dan lengkuas.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan sayur bobor sawi sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Sayur bobor sawi memakai 14 jenis bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Sayur bobor sawi:

  1. Sediakan 2 ikat sawi.
  2. Siapkan 1 buah jagung manis di potong2.
  3. Sediakan Kubis secukup nya.
  4. Sediakan 100 gram tempe yg kemarin di rebus…angkat hancurkan.
  5. Gunakan 65 ml Santan.
  6. Siapkan 1 lembar daun salam.
  7. Sediakan 1 ruas jari laos.
  8. Sediakan Air secukup nya.
  9. Sediakan Bumbu :.
  10. Siapkan 4 siung bawang merah.
  11. Sediakan 1 siung bawang putih.
  12. Gunakan 1/2 sdt ketumbar.
  13. Siapkan 2 butir kemiri.
  14. Gunakan 1 ruas jari kencur.
BARU  Resep Sayur bening bayam jagung yang Menggugah Selera

Sawi putih yang ada di kulkas bisa. Tak hanya lezat dibuat sayur bening, bayam juga bikin ketagihan lho dibuat jadi sayur bobor. Resep rumahan dari bayam dan labu siam berpadu dengan kuah gurih santan, juga kencur yang semakin membuat nikmat cita rasanya. Tengok cara membuat bobor bayam yang lezat dan mudah dibuat berikut ini.

Cara membuat Sayur bobor sawi:

  1. Masukan bumbu dengan sedikit air sampai dirasa tanak.
  2. Masukan air dan jagung rebus sampai matang.
  3. Setelah jagung matang..masukan sayuran tempe dan santan…tunggu sebentar saja jangan terlalu lama…matikan kompor.

Bahan untuk resep sayur bobor sawi. Lihat juga resep Bobor Sawi Putih enak lainnya. Resep Sayur Bobor Sawi Sederhana, Mudah Buatnya. Resep Bobor Lembayung, Masak Daun Kacang Panjang Kuah Santan. Resep Bobor Bayam, Lengkap dengan Sambal Terasi.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Sayur bobor sawi yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!