Resep Ayam woku manado yang Bikin Ngiler

Diposting pada
Resep Ayam woku manado yang Bikin Ngiler

Ayam woku manado. Ayam woku biasanya dimasak hingga kuahnya mengental dan sedikit menyusut. Sajian ini adalah lauk yang sangat cocok bersanding dengan nasi putih panas. Resep Ayam Woku – Ayam woku adalah salah satu makanan khas asal Indonesia.

Resep Ayam woku manado yang Bikin Ngiler Masakan ini punya citarasa gurih, pedas, dan aroma yang wangi. Ayam woku terasa lebih nikmat jika disajikan dengan nasi hangat. Manado is definitely home of spicy dishes, ranging from rica-rica, dabu-dabu, tinoransak, to woku.

Anda sedang mencari ide resep ayam woku manado yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam woku manado yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam woku manado, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan ayam woku manado yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

Ayam woku biasanya dimasak hingga kuahnya mengental dan sedikit menyusut. Sajian ini adalah lauk yang sangat cocok bersanding dengan nasi putih panas. Resep Ayam Woku – Ayam woku adalah salah satu makanan khas asal Indonesia.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat ayam woku manado sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Ayam woku manado menggunakan 24 bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Ayam woku manado:

  1. Ambil 500 gr ayam,potong.cuci bersih.
  2. Ambil 1 bh jeruk lemon.
  3. Siapkan Sejumput garam.
  4. Siapkan 1 btng serei.
  5. Sediakan 1 lmbr daun pandan.
  6. Gunakan 2 lmbr daun jeruk.
  7. Ambil 1 lmbr daun kunyit.saya ga pake karena lagi kosong.
  8. Sediakan 1 bh tomat,potong potong.
  9. Ambil Daun kemangi.
  10. Ambil disesuaikan Air matang.
  11. Ambil Ladabubuk.
  12. Sediakan Gula pasir.
  13. Ambil Kaldu bubuk.
  14. Ambil Garam.
  15. Sediakan Minyak untuk menumis.
  16. Siapkan Bumbu yg dihaluskan:.
  17. Sediakan 6 siung bawang merah.
  18. Sediakan 4 siung bawang putih.
  19. Ambil 2 cm kunyit.
  20. Siapkan 2 btr kemiri,goreng dulu.
  21. Sediakan 6 bh cabe merah besar(saya 3bh).
  22. Sediakan 10 bh cabe merah keriting (tambahan saya).
  23. Ambil 2 cm jahe.
  24. Ambil 5 bh cabe rawit (saya ga pakai).
BARU  Bagaimana Membuat Ayam suwir sambal matah tante rara yang Menggugah Selera

What I love about Manado dishes is that the spiciness is always balanced with freshness, be it from. Ayam woku belanga berbeda dengan ayam tuturaga. Bumbu woku sendiri terdiri dari cukup banyak bahan seperti cabai merah, cabai hijau, bawang merah, bawang putih, jahe, serai, kunyit, daun jeruk. Berikut cara membuat Ayam Woku praktis.

Langkah-langkah membuat Ayam woku manado:

  1. Panaskan minyak.tumis serei,daun jeruk,pandan dan bumbu halus sampai harum kemudian masukan potongan ayam aduk rata.
  2. Masukan air,garam,gula,kaldu bubuk,dan lada bubuk aduk dan masak sampai ayam empuk..
  3. Kalo ayam sudah empuk.Jangan lupa koreksi rasa bila sudah pas masukan Daun kemangi dan tomat.masak sebentar.matikan api.sajikan.o ya baru belajar mau masukin masakan ke YouTube. Minta dukungannya ya ?YouTube @Dapur Neeta follow ig juga @dapur_neeta.haturnuhun?.

Tambahkan batang serai yang digeprek, daun kunyit, dan daun jeruk yang diiris tipis. Resep ayam woku Manado ini bukan hanya cocok disajikan untuk menu hidangan sehari-hari. Tetapi cocok juga dijadikan menu berbuka puasa saat bulan ramadhan tiba. Ayam woku merupakan kuliner khas Manado berupa potongan daging ayam yang direndam dalam Tapi tenang, untuk dapat mencicipi kelezatan ayam woku, kamu tidak perlu jauh-jauh ke Manado. Ayam Woku Khas Manado Yang Gurih Pedas Banget.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Ayam woku manado yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!