Langkah Mudah untuk Menyiapkan 1. Sayur Bobor Daun Ubi Jalar Anti Gagal

Diposting pada
Langkah Mudah untuk Menyiapkan 1. Sayur Bobor Daun Ubi Jalar Anti Gagal

1. Sayur Bobor Daun Ubi Jalar. Ini resep dari emak (grandma) saya. Solusinya yakni mengurangi jajan di luar dan masak sendiri di rumah. Sering juga dibuat bingung sama masakan.

Langkah Mudah untuk Menyiapkan 1. Sayur Bobor Daun Ubi Jalar Anti Gagal Sayur Bobor Bahan utamanya bayam dan labu siam. Tetapi jika tak suka bayam bisa saja diganti daun kangkung atau daun ubi jalar. Pastikan santannya tak terlalu kental agar rasanya gurih ringan.

Lagi mencari inspirasi resep 1. sayur bobor daun ubi jalar yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal 1. sayur bobor daun ubi jalar yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari 1. sayur bobor daun ubi jalar, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan 1. sayur bobor daun ubi jalar yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Ini resep dari emak (grandma) saya. Solusinya yakni mengurangi jajan di luar dan masak sendiri di rumah. Sering juga dibuat bingung sama masakan.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah 1. sayur bobor daun ubi jalar yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan 1. Sayur Bobor Daun Ubi Jalar memakai 15 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan 1. Sayur Bobor Daun Ubi Jalar:

  1. Gunakan 1 ikat daun ubi jalar.
  2. Ambil 5 pcs kacang panjang.
  3. Gunakan 1 buah labu siam/terong (opsional).
  4. Gunakan ± 3 jari tangan tempe semangit/tempe busuk (opsional).
  5. Ambil 2 lembar daun salam.
  6. Siapkan 2 ruas lengkuas (memarkan).
  7. Sediakan 1 santan kara kecil.
  8. Sediakan 2 sdm kaldu jamur (saya pakai totole).
  9. Gunakan 1 sdm garam.
  10. Siapkan 1 sdt gula pasir.
  11. Siapkan Bumbu Halus.
  12. Siapkan 3 siung bawang putih.
  13. Gunakan 5 siung bawang merah.
  14. Sediakan 1 sdm ketumbar.
  15. Siapkan 1-2 ruas jari kencur.
BARU  Resep Brownies enak ekonomis ❤️ yang Lezat Sekali

Bisa ditambah tempe agar rasanya makin gurih. Untuk makan siang, sajikan sayur bobor ini dengan tempe goreng, ikan goreng, plus sambal terasi dengan. limbah daun ubi jalar digunakan sebagai pakan ternak babi dan kelinci. Daun-daun mudah (pucuk), terutama yang berasal dari varietas ubi jalar putih dan kuning berdaun kecil dan segar manfaatkan untuk sayur. Daun ubi jalar kaya akan kandungan antioksidan karena memiliki kandungan vitamin C yang cukup banyak.

Langkah-langkah menyiapkan 1. Sayur Bobor Daun Ubi Jalar:

  1. Cuci bersih semua alat dan bahan. Ulek bumbu halus. Tambahkan tempe semangit (ulek dg bumbu halus)..
  2. Didihkan air, masukkan daun salam, lengkuas, labu siam dan kacang panjang. Tunggu sampai setengah matang, kecilkan api..
  3. Masukkan campuran bumbu halus + tempe semangit yang sudah di ulek. Tambahkan garam + gula + kaldu jamur + santan. Cek rasa..
  4. Masukkan daun ubi jalar. Tunggu sampai mendidih dan matang. (Sayur Bobor Daun Ubi Jalar siap disantap! Bisa juga dinikmati dengan tahu/tempe/ayam goreng dan sambal. Yummy! Selamat mencoba~~~).

Kandungan antioksidan di dalam daun ubi jalar memiliki manfaat untuk mengatasi masalah peradangan. Umbi tanaman ubi jalar merupakan bagian yang dimanfaatkan untuk bahan makanan. Umbi tanaman ubi jalar memiliki mata tunas yang dapat tumbuh menjadi tanaman baru. Jika daun ubi kuning berbentuk tanda hati, versi ubi ungu menyerupai tombak. Rambatan daun ubi jalar ungu (atas) dan ubi jalar kuning (bawah).

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat 1. sayur bobor daun ubi jalar yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!