Resep Ayam woku Anti Gagal

Diposting pada
Resep Ayam woku Anti Gagal

Ayam woku. Ayam woku ini termasuk makanan khas Manado. Masakan ini punya citarasa gurih, pedas, dan aroma yang wangi. Ayam woku terasa lebih nikmat jika disajikan dengan nasi hangat.

Resep Ayam woku Anti Gagal Resep Ayam Woku – Ayam woku adalah salah satu makanan khas asal Indonesia. Lihat juga resep Ayam Woku enak lainnya. Resep Ayam Woku, Cita Rasa Pedas Aromatik Khas Sulawesi Utara.

Anda sedang mencari inspirasi resep ayam woku yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam woku yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ayam woku ini termasuk makanan khas Manado. Masakan ini punya citarasa gurih, pedas, dan aroma yang wangi. Ayam woku terasa lebih nikmat jika disajikan dengan nasi hangat.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam woku, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan ayam woku yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah ayam woku yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Ayam woku menggunakan 21 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Ayam woku:

  1. Ambil 300 gr ayam.
  2. Ambil 1 ikat kemangi (siangi).
  3. Ambil 1 batang daun bawang (potong besar).
  4. Sediakan 1 buah tomat (iris memanjang).
  5. Siapkan 1 lembar daun pandan.
  6. Siapkan 2 cm lengkuas (geprek).
  7. Sediakan 1 batang sereh (geprek).
  8. Ambil 3 lembar daun jeruk.
  9. Ambil 2 lembar daun salam.
  10. Gunakan Daun kunyit (saya skip).
  11. Ambil Jeruk nipis.
  12. Siapkan Secukupnya garam, kaldu bubuk, gula pasir dan lada.
  13. Sediakan Secukupnya air.
  14. Sediakan minyak goreng untuk menumis.
  15. Ambil Bumbu halus.
  16. Sediakan 7 buah cabe keriting.
  17. Ambil 6 sium bawang merah.
  18. Ambil 5 sium bawang putih.
  19. Siapkan 3 cm jahe.
  20. Sediakan 3 butir kemiri (saya skip).
  21. Gunakan 1/2 sdt kunyit bubuk (4 cm kunyit segar).
BARU  Bagaimana Menyiapkan Sambal Matah Asli Resep Bali yang Enak Banget

Simpan ke bagian favorit Tersimpan di bagian favorit. Ayam woku dengan bumbu kuning pedas adalah favoritnya di masakan. Resep ayam woku – Ayam sudah menjadi menu makanan yang banyak diminati oleh banyak kalangan. Banyak olahan masakan yang menyajikan berbagai varian ayam, salah satunya adalah.

Cara menyiapkan Ayam woku:

  1. Beri ayam perasan jeruk dan garam, diamkan beberapa saat. Siapkan bahan lainnya.
  2. Haluskan bahan bumbu halus dengan di blender atau di ulek. panaskan minyak goreng dan tumis bumbu, beri daun salam, daun jeruk, daun pandan dan lengkuas. Masak sampai bumbu matang..
  3. Beri sedikit air, dan masukkan ayam. Masak sebentar, beri air lagi sekitar 200 ml..
  4. Setelah air sedikit susut, beri bumbu perasa dan koreksi rasa. Masukkan tomat dan daun bawang..
  5. Masukkan kemangi lalu aduk dan langsung matikan kompor..

This Indonesian Chicken Curry, known as Ayam Woku Kemangi, is a quick and easy recipe. It's a dry-ish curry and is just bursting with the scents of the herbs and aromatics used in cooking it. Hallo Zizi :-): Wow selamat Ayam Woku Belanga perdana sukses membahagiakan suami tercinta :-). Zizi koki hebat nich, salut dengan usaha dan niat soalnya resep ini bukan resep simpel. Bumbu aneka rupa selalu punya daya goda.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Ayam woku yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!