Resep Nugget Ayam yang Lezat Sekali

Diposting pada
Resep Nugget Ayam yang Lezat Sekali

Nugget Ayam. Nugget ayam adalah salah satu pangan hasil pengolahan daging ayam yang memiliki cita rasa tertentu, biasanya berwarna kuning keemasan. Lihat juga resep Nugget Ayam Giling & Tahu enak lainnya. Nugget homemade ini adalah pilihan tepat.

Resep Nugget Ayam yang Lezat Sekali Makanan satu ini terkenal akan olahan daging ayam yang seringkali dipadu dengan bahan lainnya. Hingga saat ini nugget ayam seringkali. Benar-benar resep rumahan yang simpel, tidak membutuhkan Nugget ayam tentu sangat awet.

Lagi mencari inspirasi resep nugget ayam yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal nugget ayam yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari nugget ayam, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan nugget ayam yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

Nugget ayam adalah salah satu pangan hasil pengolahan daging ayam yang memiliki cita rasa tertentu, biasanya berwarna kuning keemasan. Lihat juga resep Nugget Ayam Giling & Tahu enak lainnya. Nugget homemade ini adalah pilihan tepat.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan nugget ayam sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Nugget Ayam memakai 18 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Nugget Ayam:

  1. Siapkan 500 Gr Daging Dada Ayam, potong2 kecil, haluskan.
  2. Sediakan 1 buah Wortel, parut.
  3. Siapkan 1 buah Jagung, pipil.
  4. Gunakan 1 btg Daun Bawang.
  5. Sediakan 3 siung Bawang Putih, potong2.
  6. Ambil 1 buah Bawang Bombay, potong2.
  7. Gunakan 2 sdm Tepung Maizena.
  8. Sediakan 2 butir Telur.
  9. Ambil 5 sdm Tepung Panir/Tepung Roti.
  10. Ambil 200 ml Susu Cair.
  11. Siapkan 1 sdm Garam.
  12. Ambil 1 sdt Merica Bubuk.
  13. Gunakan 1 sdm Totole (Kaldu Jamur).
  14. Gunakan Minyak Goreng.
  15. Ambil Bahan pelapis.
  16. Ambil 1 butir Telur, kocok lepas, tambahkan sedikit air.
  17. Ambil secukupnya Tepung Terigu.
  18. Ambil secukupnya Tepung Panir.
BARU  Cara Gampang Menyiapkan Ayam Panggang Oven Tangkring? Anti Gagal

Jika kamu simpan mentah sebelum digoreng dan di dalam freezer. nugget ayam adalah produk ayam yang terbuat dari daging ayam yang dilapisi tepung roti atau babak belur, lalu digoreng atau dipanggang. Restoran cepat saji biasanya menggoreng nugget mereka. Eitss tapi jangan seneng dulu, nugget ayam yang aman dan kaya gizi disini ialah nugget yang dibuat tanpa bahan pengawet ataupun msg. Solusinya adalah dengan membuat nugget ayam sendiri!

Cara membuat Nugget Ayam:

  1. Haluskan ayam dahulu, sisihkan, kemudian haluskan jagung, bawang bombay,bawang putih, daun bawang.
  2. Kemudian tambahkan ayam dan parutan wortel, tepung maizena, telur, tepung panir dan bumbui, aduk rata, saya pake chopper, dan tuang susu cair sedikit demi sedikit agar teraduk rata.
  3. Olesi wadah buat kukus dengan minyak, agar mudah dilepas waktu sudah matang, kukus kurang lebih 30-45 menit, tergantung dr tebal/tipisnya adonan waktu dikukus, dicek dlu, kalo bagian tengah masi blm padat, berarti kurang lama kukusnya.
  4. Setelah matang dan tengah sudah padat, potong2 sesuai selera ya, punya sya masi kurang rapi potongnya ?.
  5. Setelah itu gulung2 di tepung terigu, celupin kocokan telur dan guling2 di tepung panir.
  6. Setelah itu goreng sampai kecoklatan ya, kalo ngga mau digoreng semua bisa disimpan difreezer, untuk persediaan lauk ?.

Jakarta – Nugget ayam buatan sendiri bisa dijadikan stok makanan untuk si kecil. Nugget ayam bisa dibuat dengan campuran beberapa jenis sayuran, seperti wortel dan buncis. Khasiat.co.id – Nugget ayam merupakan salah satu makanan yang diolah dengan berbahan dasar daging ayam. Tentu, anda akan sering menjumpai makanan ini dipasaran atau mungkin diswalayan. Cara Membuat Nugget Ayam – Anda merasa bosan dengan makanan olahan daging ayam yang gitu-gitu Selain sebagai teman makan, Nugget ayam juga bisa dijadikan sebagai kudapan nikmat saat.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat nugget ayam yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!