Resep Ayam Panggang Lada Hitam, Bikin Ngiler

Diposting pada
Resep Ayam Panggang Lada Hitam, Bikin Ngiler

Ayam Panggang Lada Hitam. Lada hitam mampu memberikan cita rasa pedas yang hangat di dalam dan tidak menyiksa. Tak terkecuali di sajian ayam panggang ini. Supaya ayam matang dan empuk sempurna serta bumbu meresap, ayam dimasak ungkep terlebih dulu.

Resep Ayam Panggang Lada Hitam, Bikin Ngiler Resep 'ayam lada hitam' paling teruji. Bagi pecinta ayam, mungkin hidangan ayam lada hitam ini sudah sangat familiar. Perpaduan rasa pedas, manis, dan asin yang pas membuatnya semakin menggugah selera.

Anda sedang mencari inspirasi resep ayam panggang lada hitam yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam panggang lada hitam yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam panggang lada hitam, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan ayam panggang lada hitam enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Lada hitam mampu memberikan cita rasa pedas yang hangat di dalam dan tidak menyiksa. Tak terkecuali di sajian ayam panggang ini. Supaya ayam matang dan empuk sempurna serta bumbu meresap, ayam dimasak ungkep terlebih dulu.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan ayam panggang lada hitam sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Ayam Panggang Lada Hitam memakai 17 jenis bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Ayam Panggang Lada Hitam:

  1. Gunakan 6 potong paha ayam, cuci bersih, rebus sampai empuk.
  2. Sediakan 1 buah brokoli, petiki per kuntum, cuci bersih, rebus 2 mnt.
  3. Siapkan 1 1/2 buah bawang bombay, iris memanjang.
  4. Siapkan 1 buah bawang putih, geprek, cincang halus.
  5. Gunakan 200 ml air.
  6. Siapkan 3 sdm minyak sayur.
  7. Gunakan ✓Bumbu Cemplung (dalam wadah campurkan semua, aduk rata) :.
  8. Sediakan 1 sachet / 2 sdm saus lada hitam.
  9. Siapkan 1 sdm saus tiram.
  10. Ambil 1 sdm kecap manis.
  11. Ambil 1 sdt garam (secukupnya).
  12. Gunakan 1 sdt bubuk kaldu.
  13. Ambil 2 sdt gula pasir (secukupnya).
  14. Gunakan ✓ Bumbu Halus :.
  15. Siapkan 1/2 sdt lada hitam butiran.
  16. Sediakan 2 siung bawang putih.
  17. Ambil 5 siung bawang merah.
BARU  Resep Ayam Kampung Bacem, Enak

Bahan bumbu yang sangat khas dipadukan dengan ayam menimbulkan cita rasa enak. Yuk, cari tahu gimana sih cara membuat. Resep lada hitam yang dibagikan kali ini menggunakan dada ayam tanpa kulit. Selain lebih rendah lemak, dada ayam mengandung protein yang lebih besar daripada paha ayam.

Cara membuat Ayam Panggang Lada Hitam:

  1. Siapkan semua bahan. Cuci bersih ayam, lumuri air jeruk nipis, bilas. Rebus sampai empuk. Tiriskan..
  2. Petiki brokoli perkuntum, cuci bersih, rebus dengan air garam 2 menit. Tiriskan. Siapkan bumbu halus dan bumbu cemplung..
  3. Siapkan wajan, panaskan minyak. Tumis bumbu halus sampai harum dan agak mengering, tambahkan bawang putih cincang, tumis lagi sampai bawang layu. Masukan semua campuran bumbu cemplung, tambahkan air, masukan bawang bombay, aduk rata. Masak sampai air mendidih..
  4. Masukkan ayam, aduk rata. Masak sampai kuah ½ nya menyusut dan mengental. Masukan brokoli, aduk rata. Masak lagi cukup 2 menit aja. Cicipi dan koreksi rasa. Matikan api..
  5. Tata ayam dan brokoli di loyang, panggang dalam oven ±15-20 menit. Keluarkan dari oven.
  6. Pindahkan ke piring saji dan siap dihidangkan ?..
  7. Selamat mencobaa ??..
  8. Pembibitan bawang bombay dan bawang merah dari hari ke 1 s/d hari ke 4. Semogaa tumbuh sesuai harapan ??..

Lada hitam (black piper) bahasa lainnya piper nigrum merupakan sejenis rempah yang penting semenjak dahulu kala lagi. Resepi ini sangat disukai kerana rasanya yang manis dan lazat. Hidangan ayam panggang madu lada hitam ini boleh disajikan untuk keluarga dan dihidangkan dengan nasi. Sate ayam ini bisa dinikmati dengan saus kacang atau sambal sesuai selera. Campur garam, lada hitam kasar, paprika bubuk dan rosemary kering dalam mangkuk kecil.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan ayam panggang lada hitam yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!