Bagaimana Membuat 275. Bobor Daun Kelor Kocok Telur Anti Gagal

Diposting pada
Bagaimana Membuat 275. Bobor Daun Kelor Kocok Telur Anti Gagal

275. Bobor Daun Kelor Kocok Telur. Lihat juga resep Bobor Daun Kelor enak lainnya. Dengan memakai Cookpad, kamu menyetujui Kebijakan Cookie dan Ketentuan Pemakaian. Lihat juga resep Bobor Daun Kelor enak lainnya.

Bagaimana Membuat 275. Bobor Daun Kelor Kocok Telur Anti Gagal Pertama, siapkan mangkuk, masukkan telur, daun kelor, bawang merah, daun bawang, seledri, cabai besar, dan cabai rawit. Goreng campuran adonan tadi hingga kuning keemasan. Jangan lupa dibalik ya biar gak.

Sedang mencari ide resep 275. bobor daun kelor kocok telur yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal 275. bobor daun kelor kocok telur yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Lihat juga resep Bobor Daun Kelor enak lainnya. Dengan memakai Cookpad, kamu menyetujui Kebijakan Cookie dan Ketentuan Pemakaian. Lihat juga resep Bobor Daun Kelor enak lainnya.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari 275. bobor daun kelor kocok telur, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan 275. bobor daun kelor kocok telur yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah 275. bobor daun kelor kocok telur yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan 275. Bobor Daun Kelor Kocok Telur memakai 11 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan 275. Bobor Daun Kelor Kocok Telur:

  1. Ambil 1 ikat daun kelor.
  2. Ambil 2 sdm gula aren/gula jawa.
  3. Siapkan 2 lembar daun salam.
  4. Ambil 1 sdt kaldu jamur.
  5. Gunakan 1 sdt garam.
  6. Sediakan 1,5 liter air.
  7. Sediakan 1 bungkus santan kara 65 ml.
  8. Sediakan Bumbu Halus.
  9. Siapkan 5 bawang merah.
  10. Siapkan 4 bawang putih.
  11. Ambil 2 ruas kencur.
BARU  Resep Capcay kuah ikan cue keranjang Anti Gagal

Pohon Kelor tidak terlalu besar, batang kayunya mudah patah dan cabangnya agak jarang tetapi mempunyai akar yang kuat. Daunnya berbentuk bulat telur (oval) dengan ukuran kecil-kecil bersusun majemuk dalam satu tangkai. Telur orak arik adalah makanan yang sangat mudah dibuat, dan merupakan makanan kesukaan anak kos. Agar lebih bervariasi, orak arik dibuat dan dicampur dengan daun kelor.

Langkah-langkah membuat 275. Bobor Daun Kelor Kocok Telur:

  1. Siapkan semua bahan. Siangi daun kelor dari tangkainya. Cuci bersih..
  2. Panaskan air sampai mendidih lalu masukkan bumbu halus, daun salam, garam, gula dan kaldu jamur. Masukkan telur, kocok lepas. Masak sampai mendidih..
  3. Masukkan santan aduk perlahan agar santan tidak pecah. Jangan lupa cek rasa ya Moms. Setelah mendidih masukkan daun kelor. Aduk rata dan matikan kompor. Terakhir taburkan bagor dan tutup panci..
  4. Bobo Daun Kelor Kocok Telur siap disajiakn.

Daun kelor juga bisa diubah menjadi beragam masakan yang lezat dan menyehatkan. Pertama, siapkan mangkuk, masukkan telur, daun kelor, bawang merah, daun bawang, seledri, cabai besar, dan cabai rawit. Kocok-kocok hingga semua bahan tercampur rata. Masukkan daun kelor, labu siam, dan kemangi. Aduk-aduk agar semua bahan matang dan tekstur santan tidak rusak.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan 275. bobor daun kelor kocok telur yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!