Bagaimana Menyiapkan Ayam woku kemangi yang Lezat

Diposting pada
Bagaimana Menyiapkan Ayam woku kemangi yang Lezat

Ayam woku kemangi. Lihat juga resep Ayam woku kemanggi enak lainnya. Ayam woku biasanya dimasak hingga kuahnya mengental dan sedikit menyusut. Sajian ini adalah lauk yang sangat cocok bersanding dengan nasi putih panas.

Bagaimana Menyiapkan Ayam woku kemangi yang Lezat The dish hails from the Manado people of North Sulawesi in Indonesia, and was originally made as a spicy fish dish. Ayam woku ini termasuk makanan khas Manado. Masakan ini punya citarasa gurih, pedas, dan aroma yang wangi.

Sedang mencari inspirasi resep ayam woku kemangi yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam woku kemangi yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam woku kemangi, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan ayam woku kemangi enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

Lihat juga resep Ayam woku kemanggi enak lainnya. Ayam woku biasanya dimasak hingga kuahnya mengental dan sedikit menyusut. Sajian ini adalah lauk yang sangat cocok bersanding dengan nasi putih panas.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah ayam woku kemangi yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Ayam woku kemangi menggunakan 25 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Ayam woku kemangi:

  1. Gunakan 4 ekor paha ayam.
  2. Sediakan 1 buah jeruk nipis.
  3. Siapkan 1 sdt garam.
  4. Ambil ☆ BUMBU HALUS :.
  5. Siapkan 15 buah cabe merah.
  6. Siapkan 5 buah cabe rawit.
  7. Gunakan 8 buah bawang merah.
  8. Ambil 4 buah bawang putih.
  9. Ambil 2 butir kemiri (sangrai).
  10. Sediakan 1 ruas kunyit.
  11. Ambil 1/2 ruas jahe.
  12. Ambil ☆ BUMBU LAIN :.
  13. Siapkan 2 lembar daun jeruk.
  14. Sediakan 2 lembar daun salam.
  15. Gunakan 2 batang serai.
  16. Ambil 1/2 ruas lengkoas (geprek).
  17. Sediakan 1 buah tomat.
  18. Sediakan 2 batang daun bawang.
  19. Ambil 1 iket kemangi.
  20. Gunakan ☆ BUMBU TAMBAHAN :.
  21. Sediakan 2 sdm garam.
  22. Gunakan 1 sdm kaldu jamur.
  23. Sediakan 1 sdm gula pasir.
  24. Sediakan 1 sdt lada bubuk.
  25. Gunakan Secukupnya air.
BARU  Resep Ayam Goreng Mentega Anti Gagal

Ayam woku terasa lebih nikmat jika disajikan dengan nasi hangat. Sehingga menjadi masakan ayam woku tanpa kemangi. Selamat mencoba dan berkreasi sendiri dengan Resep Ayam Woku Belangga, silahkan sesuaikan bahan dan bumbu yang tersedia di dapur. Resep Ayam Woku – Ayam woku adalah salah satu makanan khas asal Indonesia.

Cara menyiapkan Ayam woku kemangi:

  1. Cuci bersih ayam. Lumuri jeruk nipis dan garam. Cuci bersih kembali..
  2. Haluskan bumbu. Tumis sampai harum. Tambahkan bumbu lain kecuali tomat daun bawang dan kemangi. Jangan lupa masukkan bumbu tambahan..
  3. Beri secukupnya air. Diicip rasa baru masukkan ayamnya..
  4. Tunggu sampai air menyusut. Baru masukkan tomat dan daun bawang..
  5. Jika sudah ingin diangkat, baru masukkan kemangi. Ratakan saja..
  6. Kemudian sajikan ?.

Setelah ayam empuk, masukkan irisan tomat, daun bawang dan daun kemangi yang sebelumnya telah disiapkan. Paduan antara rasa pedasssssssssss, gurih dan aroma sedap dari daun kemangi dan irisan daun pandan hmmmmmmmmm. Ayam Kemangi resep ayam kemangi olahan ayam Ayam Woku. Resep BeDa Ayam Woku Belanga by Chef Juna. Resep ayam woku – Ayam sudah menjadi menu makanan yang banyak diminati oleh banyak kalangan.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Ayam woku kemangi yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!