Resep Kangkung Kuah Santan/Bobor Kangkung, Sempurna

Diposting pada
Resep Kangkung Kuah Santan/Bobor Kangkung, Sempurna

Kangkung Kuah Santan/Bobor Kangkung. Lihat juga resep Kangkung Kuah Santan/Bobor Kangkung enak lainnya. Resep Sayur Bobor Kangkung dan Sambal Kangkung yang Sedap. Kangkung yang sederhana ini bisa diolah menjadi beragam lauk yang sedap.

Resep Kangkung Kuah Santan/Bobor Kangkung, Sempurna Masukkan kangkung, aduk pelahan sampai matang, angkat. Sayur bobor memiliki rasa yang khas karena kuah santannya di campur dengan gula merah serta lengkuas dan bumbu lainnya menghasilkan cita rasa yang unik. Sayur bobor bisa dibuat dengan bahan sayuran sesuai selera anda.

Sedang mencari inspirasi resep kangkung kuah santan/bobor kangkung yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal kangkung kuah santan/bobor kangkung yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kangkung kuah santan/bobor kangkung, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan kangkung kuah santan/bobor kangkung enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Lihat juga resep Kangkung Kuah Santan/Bobor Kangkung enak lainnya. Resep Sayur Bobor Kangkung dan Sambal Kangkung yang Sedap. Kangkung yang sederhana ini bisa diolah menjadi beragam lauk yang sedap.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah kangkung kuah santan/bobor kangkung yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Kangkung Kuah Santan/Bobor Kangkung memakai 13 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Kangkung Kuah Santan/Bobor Kangkung:

  1. Sediakan 2 ikat kangkung.
  2. Siapkan 2 lembar daun salam.
  3. Sediakan 1 buah terasi abc.
  4. Sediakan 1 bungkus santan instan (kara).
  5. Ambil 3 cm lengkuas geprek.
  6. Siapkan 1/2 sdt garam.
  7. Sediakan 1 sdt gula pasir.
  8. Sediakan 1 buah cabe merah iris serong.
  9. Sediakan 3 sdm minyak goreng.
  10. Gunakan 200 ml air.
  11. Ambil Bumbu ulek:.
  12. Gunakan 5 butir bawang merah.
  13. Sediakan 3 siung bawang putih.
BARU  Bagaimana Membuat Sayur lodeh pepaya yang Lezat Sekali

Tapi kali ini kami memilih sayur kangkung sebagai bahan utama dari sayur bobor ini. Seperti yang kita ketahui bahwa kangkung sangat […] Sayur Bobor Kangkung dengan kuah santan gurih dan tambahan labu serta jagung. Sederhana namun nikmat untuk makan siang. Bahkan kuah santan yan melengkapinya pun akan terasi lebih gurih, sehingga dengan begitu anda pun akan menjadi ketagihan untuk menyantapnya.

Cara membuat Kangkung Kuah Santan/Bobor Kangkung:

  1. Ulek kasar duo bawang. Geprek lengkuas/laos.
  2. Tumis duo bawang sampai harum lalu masukkan terasi,cabe,laos,daun salam. Tumis setengah layu.
  3. Tambahkan air,gula,garam. Koreksi rasa. Jika sudah pas masukkan kangkung. Masak dengan api sedang sampai setengah layu..
  4. Masukkan santan. Masak 5 menit. Matikan kompor.
  5. Selamat makan bun…

Cara membuat sayur bobor kangkung ini tidak jauh berbeda dengan sayur bobor yang lainnya. Anda bisa membuat sayur yang satu ini dengan mudah di rumah, bahan pelengkap yang dibutuhkannya pun bisa dengan. Baca juga: Resep Mie Kangkung Ayam, Kuah Gurih dan Manis. Rebus tempe halus, bumbu halus, cabai, daun salam, dan lengkuas. Masukkan santan, garam, dan gula, merah.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat kangkung kuah santan/bobor kangkung yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!