Bagaimana Membuat Ayam Woku Manado, Enak Banget

Diposting pada
Bagaimana Membuat Ayam Woku Manado, Enak Banget

Ayam Woku Manado. Ayam woku biasanya dimasak hingga kuahnya mengental dan sedikit menyusut. Sajian ini adalah lauk yang sangat cocok bersanding dengan nasi putih panas. Resep Ayam Woku – Ayam woku adalah salah satu makanan khas asal Indonesia.

Bagaimana Membuat Ayam Woku Manado, Enak Banget Masakan ini punya citarasa gurih, pedas, dan aroma yang wangi. Ayam woku terasa lebih nikmat jika disajikan dengan nasi hangat. Manado is definitely home of spicy dishes, ranging from rica-rica, dabu-dabu, tinoransak, to woku.

Lagi mencari ide resep ayam woku manado yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam woku manado yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam woku manado, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan ayam woku manado enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Ayam woku biasanya dimasak hingga kuahnya mengental dan sedikit menyusut. Sajian ini adalah lauk yang sangat cocok bersanding dengan nasi putih panas. Resep Ayam Woku – Ayam woku adalah salah satu makanan khas asal Indonesia.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah ayam woku manado yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Ayam Woku Manado menggunakan 20 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Ayam Woku Manado:

  1. Sediakan Ayam (saya 600gr).
  2. Gunakan 1 batang Serai (geprek).
  3. Sediakan 2 lembar Daun Jeruk.
  4. Ambil 1 lembar Daun Pandan.
  5. Ambil 1 lembar Daun Kunyit.
  6. Sediakan 1 buah Tomat (potong2).
  7. Ambil Daun Kemangi (secukupnya).
  8. Sediakan Air (secukupnya).
  9. Ambil Bumbu Halus.
  10. Siapkan 4 siung Bawang Putih.
  11. Gunakan 6 siung Bawang Merah.
  12. Gunakan 6 Cabai Merah Besar.
  13. Siapkan 5 Cabai Rawit/sesuai selera.
  14. Siapkan 3 cm Kunyit.
  15. Sediakan 2 cm Jahe.
  16. Sediakan 2 biji Kemiri.
  17. Siapkan Bumbu Tambahan.
  18. Sediakan Penyedap Rasa (secukupny).
  19. Ambil 1/2 sdm Gula.
  20. Siapkan 1 st Lada Bubuk.
BARU  Cara Gampang Menyiapkan Sambal Matah yang Sempurna

What I love about Manado dishes is that the spiciness is always balanced with freshness, be it from. Ayam woku belanga berbeda dengan ayam tuturaga. Bumbu woku sendiri terdiri dari cukup banyak bahan seperti cabai merah, cabai hijau, bawang merah, bawang putih, jahe, serai, kunyit, daun jeruk. Berikut cara membuat Ayam Woku praktis.

Cara menyiapkan Ayam Woku Manado:

  1. Tumis bumbu halus dengan sedikit minyak, masak hingga harum. lalu masukan serai, daun jeruk, daun pandan (saya lipat2), daun kunyit dan kembali tumis sebentar.
  2. Masukan ayam yang sudah dicuci bersih, masak sebentar lalu tambahkan air secukup nya.
  3. Masukan bumbu tambahan, masak hingga ayam matang dan air berkurang lalu tambahkan potongan tomat.
  4. Setelah matang, matikan api dan tambahkan daun kemangi ayam woku siap dihidangkan ?.

Tambahkan batang serai yang digeprek, daun kunyit, dan daun jeruk yang diiris tipis. Resep ayam woku Manado ini bukan hanya cocok disajikan untuk menu hidangan sehari-hari. Tetapi cocok juga dijadikan menu berbuka puasa saat bulan ramadhan tiba. Ayam woku merupakan kuliner khas Manado berupa potongan daging ayam yang direndam dalam Tapi tenang, untuk dapat mencicipi kelezatan ayam woku, kamu tidak perlu jauh-jauh ke Manado. Ayam Woku Khas Manado Yang Gurih Pedas Banget.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Ayam Woku Manado yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!