Resep Bobor Bayam, Bikin Ngiler

Diposting pada
Resep Bobor Bayam, Bikin Ngiler

Bobor Bayam. Sayur Bobor Bayam (Spinach in Coconut Milk Sauce) originated in Java island in Indonesia. The East Java version tends to be saltier than the Central Java. In a food processor or blender, blend the garlic, shallots, lesser galangal (kencur) and coriander seeds into a smooth paste.

Resep Bobor Bayam, Bikin Ngiler Cara Membuat Sayur Bobor Bayam Lezat – Sayur bobor bayam merupakan salah satu jenis sayuran yang terbuat dari bahan dasar bayam segar dan memiliki kuah santan kelapa. Sayur bobor bayam ternyata memiliki rasa yang sangat enak dan gurih, juga sangat cocok dijadikan sebagai pelengkap untuk teman makan nasi yang dipadukan dengan sambal. Sayur bayam menjadi salah satu sayuran sehat.

Sedang mencari ide resep bobor bayam yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal bobor bayam yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bobor bayam, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan bobor bayam yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Sayur Bobor Bayam (Spinach in Coconut Milk Sauce) originated in Java island in Indonesia. The East Java version tends to be saltier than the Central Java. In a food processor or blender, blend the garlic, shallots, lesser galangal (kencur) and coriander seeds into a smooth paste.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan bobor bayam sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Bobor Bayam memakai 11 bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

BARU  Cara Gampang Membuat 12. Homemade noodle sawi ijo, Enak

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Bobor Bayam:

  1. Gunakan 4 buah bawang putih.
  2. Sediakan 4 buah bawang merah.
  3. Sediakan 4 buah kemiri.
  4. Sediakan 1 sdt ketumbar bubuk.
  5. Ambil 2 ruas lengkuas (digeprek).
  6. Ambil 5 buah Cabai rawit.
  7. Siapkan secukupnya Garam.
  8. Ambil secukupnya Gula.
  9. Gunakan secukupnya Kaldu bubuk.
  10. Siapkan 500 cc Santan.
  11. Gunakan 500 ml Air.

Berikut resep bobor bayam sederhana dengan aroma kencur sedap: Bobor Bayam adalah Sayur bayam berkuah santan. Bahan yang mudah didapat dan cara membuatnya yang mudah, sangat cocok untuk anda yang tidak memiliki waktu banyak tapi tetap ingin makanan yang bergizi. Bobor bayam tanpa santan. foto: Instagram/@janicaturini. Resep rumahan dari bayam dan labu siam berpadu dengan kuah gurih santan, juga kencur yang semakin membuat nikmat cita rasanya.

Langkah-langkah menyiapkan Bobor Bayam:

  1. Potong daun bayamnya, cuci bersih.
  2. Haluskan bumbu halus (bawang merah,bawang putih,kemiri, ketumbar,cabai rawit dan garam) jadi satu. Geprek lengkuas juga.
  3. Didihkan air putih sampai panas.
  4. Masukan bumbu yg duhaluskan dan geprekan lengkuas.
  5. Masukan santan dan tunggu hingga mendidih.
  6. Masukan sayur bayam kedalamnya, dan tunggu hingga matang.
  7. Sajikan selagi masih hangat.

Tengok cara membuat bobor bayam yang lezat dan mudah dibuat berikut ini. Bobor bayam terbuat dari sayur bayam yang dimasak dengan kuah santan. Pencinta santan pasti bakal menyukai hidangan ini, ya? Nah, biasanya bobor bayam dinikmati bersama sambal dan lauk supaya makin nikmat. Bingung lauk apa saja yang cocok dengan sayur bobor ini?

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat bobor bayam yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!