Langkah Mudah untuk Membuat Ayam woku manado, Lezat

Diposting pada
Langkah Mudah untuk Membuat Ayam woku manado, Lezat

Ayam woku manado. Ayam woku biasanya dimasak hingga kuahnya mengental dan sedikit menyusut. Sajian ini adalah lauk yang sangat cocok bersanding dengan nasi putih panas. Resep Ayam Woku – Ayam woku adalah salah satu makanan khas asal Indonesia.

Langkah Mudah untuk Membuat Ayam woku manado, Lezat Masakan ini punya citarasa gurih, pedas, dan aroma yang wangi. Ayam woku terasa lebih nikmat jika disajikan dengan nasi hangat. Manado is definitely home of spicy dishes, ranging from rica-rica, dabu-dabu, tinoransak, to woku.

Lagi mencari inspirasi resep ayam woku manado yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam woku manado yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ayam woku biasanya dimasak hingga kuahnya mengental dan sedikit menyusut. Sajian ini adalah lauk yang sangat cocok bersanding dengan nasi putih panas. Resep Ayam Woku – Ayam woku adalah salah satu makanan khas asal Indonesia.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam woku manado, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan ayam woku manado enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan ayam woku manado sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Ayam woku manado memakai 23 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Ayam woku manado:

  1. Sediakan 1/2 kg ayam.
  2. Ambil 1 buah Jeruk nipis.
  3. Sediakan Minyak goreng.
  4. Ambil secukupnya Air.
  5. Sediakan Gula pasir.
  6. Ambil Garam.
  7. Siapkan Merica bubuk.
  8. Gunakan Penyedap ras.
  9. Ambil Bahan halus.
  10. Gunakan 5 siung bawang merah.
  11. Sediakan 3 siung bawang putih.
  12. Sediakan 10 cabe kriting.
  13. Gunakan kalo mau pedes tambah cabe rawit.
  14. Sediakan 2 butir kemiri.
  15. Ambil 2 cm jahe.
  16. Gunakan Bahan geprek.
  17. Siapkan 2 batang serai.
  18. Siapkan 5 lbr daun jeruk.
  19. Sediakan 3 lbr daun salam.
  20. Ambil Bahan tabur.
  21. Sediakan secukupnya Daun bawang.
  22. Siapkan Tomat potong*.
  23. Gunakan 1 ikat Kemangi.
BARU  Resep Sambel matah Anti Gagal

What I love about Manado dishes is that the spiciness is always balanced with freshness, be it from. Ayam woku belanga berbeda dengan ayam tuturaga. Bumbu woku sendiri terdiri dari cukup banyak bahan seperti cabai merah, cabai hijau, bawang merah, bawang putih, jahe, serai, kunyit, daun jeruk. Berikut cara membuat Ayam Woku praktis.

Langkah-langkah membuat Ayam woku manado:

  1. Potong ayam beberapa bagian lumuri jeruk nipis,diamkan 15menit,,,cuci bersih ya moms….
  2. Ulek bumbu halus ya…kemudian tumis dengan minyak goreng secukupnya sampe harum…masukan serai,daun jeruk,daun salam…
  3. Masukan ayam yg sudah di cuci bersih,tambahkan air secukupnya,masukan garam,gula,merica,penyedap,,koreksi rasa…masak sampe air aga berkurang ya,,sampe matang moms.
  4. Terakhir tambahkan daun kemangi,daun bawang,sama tomat…masak sebentar ya moms,,matikan api…ayam woku siap di hidangka. Moms.

Tambahkan batang serai yang digeprek, daun kunyit, dan daun jeruk yang diiris tipis. Resep ayam woku Manado ini bukan hanya cocok disajikan untuk menu hidangan sehari-hari. Tetapi cocok juga dijadikan menu berbuka puasa saat bulan ramadhan tiba. Ayam woku merupakan kuliner khas Manado berupa potongan daging ayam yang direndam dalam Tapi tenang, untuk dapat mencicipi kelezatan ayam woku, kamu tidak perlu jauh-jauh ke Manado. Ayam Woku Khas Manado Yang Gurih Pedas Banget.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Ayam woku manado yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!