Cara Gampang Menyiapkan 10. Ayam Woku Simple, Enak

Diposting pada
Cara Gampang Menyiapkan 10. Ayam Woku Simple, Enak

10. Ayam Woku Simple. #cooking #simple #delicious AYAM WOKU PEDES RESEP SIMPLE. Masak ayam woku khas manado simple dan no ribet di jamin enak!! Kemangi = Thai sweet basil (Ocimum basilicum, horapa in Thai).

Cara Gampang Menyiapkan 10. Ayam Woku Simple, Enak Ayam woku biasanya dimasak hingga kuahnya mengental dan sedikit menyusut. Sajian ini adalah lauk yang sangat cocok bersanding dengan nasi putih panas. Hati-hati, bila menurut pengalaman, nasi sepiring saja belum cukup untuk puas menikmatinya.

Anda sedang mencari inspirasi resep 10. ayam woku simple yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal 10. ayam woku simple yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari 10. ayam woku simple, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan 10. ayam woku simple yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

#cooking #simple #delicious AYAM WOKU PEDES RESEP SIMPLE. Masak ayam woku khas manado simple dan no ribet di jamin enak!! Kemangi = Thai sweet basil (Ocimum basilicum, horapa in Thai).

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan 10. ayam woku simple sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan 10. Ayam Woku Simple memakai 21 bahan dan 2 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan 10. Ayam Woku Simple:

  1. Gunakan 6 potong dada ayam (ukuran sedang).
  2. Ambil 2 lembar daun salam.
  3. Siapkan 2 lembar daun jeruk.
  4. Sediakan 1 batang sereh iris besar.
  5. Ambil 3 batang daun bawang potong besar.
  6. Siapkan 1 batang daun sledri (resep asli pakai daun kemangi, daun kunyit, dan daun pandan).
  7. Gunakan Secukupnya air.
  8. Sediakan Minyak untuk menumis.
  9. Siapkan 1 sdt Garam.
  10. Sediakan 1 sdt Gula pasir.
  11. Sediakan Gula jawa.
  12. Ambil Lada bubuk.
  13. Sediakan Bumbu halus.
  14. Siapkan 5 siung bawang merah.
  15. Gunakan 3 siung bawang putih.
  16. Siapkan 1 ruas jari kunyit.
  17. Ambil 1 ruas jari jahe.
  18. Ambil 1 butir kemiri sangrai.
  19. Gunakan 1 buah tomat.
  20. Siapkan 4 buah cabai merah kriting.
  21. Sediakan 2 buah cabai rawit.
BARU  Resep Soto ayam lamongan yang Enak

Sudah bukan rahasia lagi bahwa makanan khas. Resep Ayam Woku – Ayam woku adalah salah satu makanan khas asal Indonesia. Ayam woku berasal dari daerah Manado, Sulawesi Utara. Untuk mencicipi rasa ayam woku anda tidak harus terbang ke Manado.

Cara membuat 10. Ayam Woku Simple:

  1. Cuci ayam hingga bersih, sisihkan. Haluskan bumbu kemudian tumis. Tambahkan daun salam, daun jeruk, dan lengkuas, tumis hingga harum. Masukkan ayam, aduk sebentar, kemudian tambahkan air. Tambahkan garam, gula, dan lada bubuk. Biarkan hingga kuah mendidih sembari diaduk. Jika kuah hampir mengental, tambahkan irisan daun bawang, seledri dan cabai rawit. Aduk sebentar (~5 menit), koreksi rasa..
  2. Ayam woku siap dihidangkan :).

Anda bisa membuatnya sendiri di rumah dengan berbagai resep ayam woku. Ayam woku merupakan kuliner khas Manado berupa potongan daging ayam yang direndam dalam kuah yang gurih. Tapi tenang, untuk dapat mencicipi kelezatan ayam woku, kamu tidak perlu jauh-jauh ke Manado atau membayar mahal untuk menikmati seporsi sajian ayam woku di restoran. Tumis sedikit cabai merah, tapi jangan sampai layu. Watch thousands of dubbed and subbed anime episodes in HD for free on Anime Simple, the best anime streaming website!

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan 10. Ayam Woku Simple yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!