Resep Ayam Pop Bakar, Sempurna

Diposting pada
Resep Ayam Pop Bakar, Sempurna

Ayam Pop Bakar. Biasanya ayam bakar merupakan pilihan paling aman di restoran Padang. Sukses slalu ya pay.insya Allah nanti mampir deh ke ayam bakar POP _PAY. Penjelasan lengkap seputar Resep Ayam Bakar Khas Nusantara.

Resep Ayam Pop Bakar, Sempurna Ayam bakar literally means "roasted chicken" in Indonesian and Malay. Hidangan ayam bakar bumbu padang adalah sajian yang enak dan lezat. Proses pembakaran ayam bakar juga membuat kulit ayam terkaramelisasi oleh kecap.

Lagi mencari ide resep ayam pop bakar yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam pop bakar yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam pop bakar, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan ayam pop bakar yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Biasanya ayam bakar merupakan pilihan paling aman di restoran Padang. Sukses slalu ya pay.insya Allah nanti mampir deh ke ayam bakar POP _PAY. Penjelasan lengkap seputar Resep Ayam Bakar Khas Nusantara.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah ayam pop bakar yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Ayam Pop Bakar menggunakan 11 bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Ayam Pop Bakar:

  1. Ambil Dada ayam potong kecil2.
  2. Ambil Tusuk sate.
  3. Ambil secukupnya Garam.
  4. Ambil secukupnya Merica.
  5. Ambil Kecap.
  6. Gunakan Minyak goreng.
  7. Siapkan Jeruk nipis.
  8. Siapkan Bumbu sambal.
  9. Gunakan secukupnya Cabe rawit.
  10. Sediakan 5 siung bawang merah.
  11. Sediakan Jeruk nipis.
BARU  Langkah Mudah untuk Membuat Ayam Saus Mentega, Bikin Ngiler

Yang pertama adalah resep ayam bakar ungkep, ayam bakar jenis ini merupakan ayam bakar yang. Ayam bakar ini bisa dijadikan menu makan sarapan, makan siang bahkan makan malam. Biasanya ayam bakar disajikan dengan pelengkap lalapan sayur mentah seperti kol, mentimun, kemangi tomat. Setelah ayam diungkep, bakar di atas bara atau wajan.

Cara menyiapkan Ayam Pop Bakar:

  1. Bumbui ayam dgn jeruk,merica,garam,kecap,dan sdkit minyak goreng lalu diamkan hingga bumbu meresap..
  2. Jika bumbu sdh meresap,tusuk ayam dgn tusuk sate. Setelah itu bakar dan tingkat kematangan sesuai selera yah…
  3. Untuk bumbu sambal, potong2 rica,iris tipis bawang merah,tmbahkan kecap,mintak sedikit dan peraskan jeruk.Tambahkan garam,cek rasa. Dan sajikan dgn sate yg sdh matang..

Beberapa waktu terakhir banyak mencoba aneka olahan ayam tapi versi daerah lain.membuat Yodha protes. Katanya kok sekarang jarang masak ayam bakar manis lagi.hihi. Ayam ini biasanya disajikan dengan sambal khasnya. Nah, di video ini kami bukan hanya memberikan resep membuat ayam popnya saja, tetapi lengkap dengan sambalnya juga. Masak ayam hingga kuah berkurang dan ayam matang.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat ayam pop bakar yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!