Langkah Mudah untuk Membuat Gulai Cincang yang Bikin Ngiler

Diposting pada
Langkah Mudah untuk Membuat Gulai Cincang yang Bikin Ngiler

Gulai Cincang.

Langkah Mudah untuk Membuat Gulai Cincang yang Bikin Ngiler

Lagi mencari ide resep gulai cincang yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal gulai cincang yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari gulai cincang, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan gulai cincang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat gulai cincang yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Gulai Cincang menggunakan 21 jenis bahan dan 9 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Gulai Cincang:

  1. Gunakan daging yang ada lemaknya.
  2. Gunakan daun jeruk.
  3. Siapkan sereh, geprek.
  4. Sediakan cengkeh.
  5. Siapkan kapolaga.
  6. Sediakan adas manis.
  7. Siapkan bumbu kambing.
  8. Gunakan santan instan (sunkara 65 ml) dicampur dengan 1 lt air.
  9. Siapkan air sebagai tambahan.
  10. Siapkan garam.
  11. Gunakan kaldu bubuk.
  12. Ambil BUMBU HALUS:.
  13. Siapkan cabai merah keriting.
  14. Sediakan bawang merah.
  15. Ambil bawang putih.
  16. Gunakan ketumbar bubuk.
  17. Gunakan biji pala.
  18. Gunakan lada bubuk.
  19. Siapkan jinten.
  20. Ambil jahe.
  21. Sediakan kemiri sangrai.

Langkah-langkah menyiapkan Gulai Cincang:

  1. Blender semua bahan bumbu halus..
  2. Tumis dengan minyak secukupnya. Masukkan daun jeruk, sereh, kapolaga, cengkeh, adas manis, bumbu kambing, dan garam..
  3. Masukkan daging yang telah dipotong kecil-kecil. Aduk rata. Masak sampai bumbu tercampur rata dan meresap kurleb 30 menit. Kemudian matikan kompor. Diamkan selama 1 jam..
  4. Setelah 1 jam nyalakan kompor kembali, tuang santan (saya 2x tuang) kurleb 700 ml. Aduk terus sampai mendidih. Kalau sudah mendidih bisa dikurangi mengaduknya cukup sesekali..
  5. Jika air sudah menyusut tuang kembali sisa santan dan masak sampai daging matang dan empuk. Kurleb 1 jam..
  6. Ketika daging sudah empuk dan air menyusut, saya tambahkan lagi 400 ml air. Masak sampai air sedikit menyusut. Kekentalan bisa diatur sesuai selera yaa. Kalau saya tidak mau terlalu kental jadi saya tambahkan air lagi..
  7. Nah ini sudah matang..
  8. Siap disajikan. Ini hasilnya pedas. Kalau tidak mau terlalu pedas bisa dikurangi penggunaan cabainya ya kira-kira 80-100 gr sudah cukup..
  9. Selamat makan..
BARU  Resep Gulai Kambing Ala Semarang yang Menggugah Selera

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Gulai Cincang yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!