Bagaimana Menyiapkan Bobor Daun Ubi, Lezat

Diposting pada
Bagaimana Menyiapkan Bobor Daun Ubi, Lezat

Bobor Daun Ubi. Sayur ini enak sekali, dan vitaminnya juga tak kalah dibanding dengan kangkung ataupun bayam. Silahkan follow ig @tiennaskitchen Resep Bobor Daun Ubi. Di halaman belakang tumbuh tanaman ubi jalar liar.

Bagaimana Menyiapkan Bobor Daun Ubi, Lezat Rasanya nikmat dan gurih dengan paduan bumbu yang sederhana dan santan. Haluskan semua bumbu, panaskan minyak goreng, masukkan bumbu halus, daun salam, dan lengkuas. Baru masukkan wortel, ubi, gula pasir dan penyedap rasa.

Lagi mencari ide resep bobor daun ubi yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal bobor daun ubi yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Sayur ini enak sekali, dan vitaminnya juga tak kalah dibanding dengan kangkung ataupun bayam. Silahkan follow ig @tiennaskitchen Resep Bobor Daun Ubi. Di halaman belakang tumbuh tanaman ubi jalar liar.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bobor daun ubi, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan bobor daun ubi yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan bobor daun ubi sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Bobor Daun Ubi memakai 12 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Bobor Daun Ubi:

  1. Sediakan 2 genggam daun ubi jalar.
  2. Sediakan 1 saset kecil santan kara.
  3. Gunakan 2 siung bawang putih.
  4. Gunakan 4 siung bawang merah.
  5. Gunakan 1 cm kencur.
  6. Gunakan 500 ml air.
  7. Gunakan 1 sdm garam.
  8. Gunakan 1 sdt kaldu jamur.
  9. Sediakan 1 sdt gula merah.
  10. Gunakan 1 sdt bawang goreng.
  11. Sediakan 2 lembar daun salam.
  12. Siapkan 2 cm lengkuas.
BARU  Resep Sayur emes kuah kaldu, Bikin Ngiler

Cita rasanya gurih, sedikit manis, dan aromanya sedap. Aroma sedap ini berasal dari bawang putih, bawang merah, dan kencur.. Sayur bobor menggunakan santan encer dan sayuran sebagai komponen utamanya. Biasanya, jenis sayuran yang digunakan adalah bayam, kangkung, daun singkong, lembayung dan lain sebagainya sesuai selera.

Cara menyiapkan Bobor Daun Ubi:

  1. Siapkan semua bahan. Cuci bersih dan sisihkan. Haluskan bumbu bumbu..
  2. Rebus air, masukkan bumbu bumbu dan daun salam. Setelah mendidih masukkan daun ubi..
  3. Setelah daun ubi masuk, tambahkan garam dan gula merah..
  4. Setelah air mendidih masukkan santan dan kaldu jamur. Biarkan mendidih sebentar aduk aduk dan koreksi rasa. Setelah matang, angkat dan taburi bawang goreng….

Lihat juga resep Bobor Ayam Sayur enak lainnya. Tak hanya lezat dibuat sayur bening, bayam juga bikin ketagihan lho dibuat jadi sayur bobor. Resep rumahan dari bayam dan labu siam berpadu dengan kuah gurih santan, juga kencur yang semakin membuat nikmat cita rasanya. Resep Sayur Bobor yang sedikit mirip […] Contohnya seperti sayur bobor daun adas, urap daun adas, pecel, lalapan, dan banyak masakan lainnya. Terus terang saya belum pernah memasak daun adas diluar hanya digunakan sebagai bumbu rempah saja, tapi minggu lalu saya tertarik mencobanya ketika melihat daun ini cukup melimpah di Ranch Market.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat bobor daun ubi yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!