Langkah Mudah untuk Menyiapkan Bobor Bayam Mix Sayuran yang Lezat Sekali

Diposting pada
Langkah Mudah untuk Menyiapkan Bobor Bayam Mix Sayuran yang Lezat Sekali

Bobor Bayam Mix Sayuran. Waktu itu, sesuai kebiasaan saja, bobor ala keluarga kami terasa ringan. Mana selalu berusaha minim santan, jadi benar-benar ringan, ?. Sayur bayam menjadi salah satu sayuran sehat.

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Bobor Bayam Mix Sayuran yang Lezat Sekali Tengok cara membuat bobor bayam yang lezat dan mudah dibuat berikut ini. Cara Membuat Sayur Bobor Bayam Lezat – Sayur bobor bayam merupakan salah satu jenis sayuran yang terbuat dari bahan dasar bayam segar dan memiliki kuah santan kelapa. Sayur bobor bayam ternyata memiliki rasa yang sangat enak dan gurih, juga sangat cocok dijadikan sebagai pelengkap untuk teman makan nasi yang dipadukan dengan sambal.

Anda sedang mencari inspirasi resep bobor bayam mix sayuran yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal bobor bayam mix sayuran yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Waktu itu, sesuai kebiasaan saja, bobor ala keluarga kami terasa ringan. Mana selalu berusaha minim santan, jadi benar-benar ringan, ?. Sayur bayam menjadi salah satu sayuran sehat.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bobor bayam mix sayuran, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan bobor bayam mix sayuran yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah bobor bayam mix sayuran yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Bobor Bayam Mix Sayuran menggunakan 14 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Bobor Bayam Mix Sayuran:

  1. Gunakan 1 ikat bayam.
  2. Gunakan 5 – + utas kacang panjang.
  3. Sediakan 2 wortel (resep asli labu siam dan jagung).
  4. Ambil 65 ml santan instan Kara (seadanya bahan, sesuaikan saja).
  5. Ambil 2 daun salam.
  6. Siapkan 3/4 sdm gula.
  7. Ambil 1 sdm gula merah.
  8. Sediakan Kaldu bubuk.
  9. Ambil Bumbu Halus.
  10. Sediakan 5 siung bawang putih.
  11. Gunakan 2 ruas jari kencur.
  12. Ambil 2 potong tempe semangit.
  13. Sediakan 1 sdt ketumbar.
  14. Siapkan 1 sdt garam.
BARU  Cara Gampang Membuat Sayur bobor daun ketela yang Lezat

Tak hanya lezat dibuat sayur bening, bayam juga bikin ketagihan lho dibuat jadi sayur bobor. Resep rumahan dari bayam dan labu siam berpadu dengan kuah gurih santan, juga kencur yang semakin membuat nikmat cita rasanya. Tengok cara membuat bobor bayam yang lezat dan mudah dibuat. Lihat juga resep Bobor Ayam Sayur enak lainnya.

Langkah-langkah menyiapkan Bobor Bayam Mix Sayuran:

  1. Siapkan bahan. Cuci bersih sayuran dan potong-potong..
  2. Haluskan bumbu..
  3. Tumis bumbu halus dengan sedikit minyak hingga harum, kemudian tambahkan air sesuai selera. Saya menggunakan sekitar 700 ml air. Masukkan daun salam. Biarkan mendidih..
  4. Tambahkan sayuran yang keras. Di sini saya pakai wortel. Setelah agak empuk, masukkan kacang panjang..
  5. Terakhir, masukkan bayam. Masukkan gula, gula merah, kaldu bubuk. Lalu santan instan. Koreksi rasa..
  6. Bobor bayam mix sayuran siap dinikmati. ? Rasanya gurih, manis, dengan aroma bumbu yang khas..

Tak hanya lezat dibuat sayur bening, bayam juga bikin ketagihan lho dibuat jadi sayur bobor. Resep rumahan dari bayam dan labu siam berpadu dengan kuah gurih santan, juga kencur yang semakin membuat nikmat cita rasanya. Resep Sayur Bobor yang sedikit mirip […] Bobor merupakan sajian berkuah khas Indonesia. Sajian ini menyajikan sayuran hijau yang segar dengan kuah santan yang gurih. Biasanya sayur kangkung, bayam, atau kacang panjang disajikan menjadi bobor.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat bobor bayam mix sayuran yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!