Langkah Mudah untuk Membuat Sayur daun singkong teri, Enak

Diposting pada
Langkah Mudah untuk Membuat Sayur daun singkong teri, Enak

Sayur daun singkong teri. Lihat juga resep Oblok Oblok Daun Singkong Teri enak lainnya. Cara membuat Sayur Daun Singkong Teri sederhana, mudah dan enak adalah sebagai berikut : Cuci daun singkong yang sudah anda siapkan dan cuci hingga bersih. Lihat juga resep Gulai daun singkong ikan teri enak lainnya.

Langkah Mudah untuk Membuat Sayur daun singkong teri, Enak Yuk kita buat sajian pedas dan mantap yaitu Sayur Daun Singkong Pedas Ikan Teri. Dengan memadukan bahan dasar pembuatannya dengan ikan teri dan tempe. Dari perpaduan mantap dan nikmat itu bunda bisa mendapatkan sebuah sajian yang bisa menggugah selera makan dirumah.

Lagi mencari inspirasi resep sayur daun singkong teri yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal sayur daun singkong teri yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sayur daun singkong teri, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan sayur daun singkong teri yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Lihat juga resep Oblok Oblok Daun Singkong Teri enak lainnya. Cara membuat Sayur Daun Singkong Teri sederhana, mudah dan enak adalah sebagai berikut : Cuci daun singkong yang sudah anda siapkan dan cuci hingga bersih. Lihat juga resep Gulai daun singkong ikan teri enak lainnya.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan sayur daun singkong teri sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Sayur daun singkong teri memakai 16 jenis bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Sayur daun singkong teri:

  1. Sediakan 2 ikat daun singkong rebus hibgga matang lalu potong2.
  2. Gunakan 10 bh cabe rawit merah.
  3. Gunakan 1 bh santan k_ra kecil.
  4. Ambil 1 genggam ikan teri goreng (goreng 1/2 matang).
  5. Siapkan Bumbu geprek:.
  6. Ambil 1 ruas lengkuas digeprek.
  7. Siapkan 1 ruas kecil jahe digeprek.
  8. Siapkan 1 buah sereh digeprek.
  9. Gunakan 2 lbr daun salam.
  10. Ambil Bumbu halus.
  11. Ambil 1 ruas kunyit bakar.
  12. Siapkan 4 bh kemiri bakar.
  13. Ambil 2 sdm ketumbar.
  14. Siapkan 7 siung bawang merah.
  15. Sediakan 4 siung bawang putih.
  16. Gunakan secukupnya Garam, gula dan penyedap.
BARU  Langkah Mudah untuk Menyiapkan Bobor Bayam Tempe, Enak Banget

Sayur daun singkong paling mantap dipadukan dengan ikan teri. Bisa bikin nasi cepat habis karena mau tambah terus. Cara membuatnya juga cukup mudah dengan bahan-bahan yang mudah didapat. Inilah resep gulai daun singkong teri yang bisa dijadikan sayur sekaligus lauk untuk makan siang.

Cara menyiapkan Sayur daun singkong teri:

  1. Rebus singkong hingga matang lalu potong2, tidak usah pakai batang.
  2. Tumis bumbu halus, lalu masukkan bumbu geprek,masak hingga wangi lalu beri air 1 gelas, masukkan cabe rawit.
  3. Masukkan daun singkong dan ikan teri, lalu masukkan santan, beri garam, sdikit gula dan penyedap secukupnya,,masak hingga mendidih dan bumbu meresap ke daun singkong.

Rasa gurihnya dapat, apalagi daun singkongnya dimasak masih segar. Ditambah ikan teri sebagai protein hewaninya. Meskipun hanya ikan teri dan ukurannya kecil-kecil, tetapi sudah lebih dari cukup untuk dimasak dengan. Rebus daun singkong hingga lunak, peras airnya, iris-iris; Tumis bumbu halus hingga harum, tambahkan daun salam, serai, daun jeruk, dan teri, aduk rata. Masukkan santan dan gula pasir, masak hingga mendidih, masukkan daun singkong, masak hingga bumbu meresap, angkat.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat sayur daun singkong teri yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!