Cara Gampang Menyiapkan Ayam Keriting Ala K*C yang Bisa Manjain Lidah

Diposting pada
Cara Gampang Menyiapkan Ayam Keriting Ala K*C yang Bisa Manjain Lidah

Ayam Keriting Ala K*C. RAHASIA PEDAGANG Ayam Bakar Harum Empuk Meresap. Tepungnya tidak bisa keriting dan kurang renyah. Lihat juga resep Ayam kentucky pedas manis enak lainnya.

Cara Gampang Menyiapkan Ayam Keriting Ala K*C yang Bisa Manjain Lidah Olahan ayam goreng tepung yang begitu diminati masyarakat yakni dari KFC. SajianSedap.com – Ini dia tips membuat ayam goreng ala KFC. Kalau keriting, ayam goreng tepung terlihat cantik dan rasanya juga super renyah.

Lagi mencari ide resep ayam keriting ala k*c yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam keriting ala k*c yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam keriting ala k*c, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan ayam keriting ala k*c enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

RAHASIA PEDAGANG Ayam Bakar Harum Empuk Meresap. Tepungnya tidak bisa keriting dan kurang renyah. Lihat juga resep Ayam kentucky pedas manis enak lainnya.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat ayam keriting ala k*c yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Ayam Keriting Ala K*C menggunakan 19 bahan dan 9 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Ayam Keriting Ala K*C:

  1. Sediakan 600 gr Ayam (5 paha, 2 dada).
  2. Ambil Bahan A (Bumbu Halus);.
  3. Ambil 8 siung bawang putih.
  4. Gunakan 1 cm jahe.
  5. Gunakan 1 sdt lada bubuk.
  6. Sediakan 1 sdt garam.
  7. Siapkan 2 sdt Royco rasa ayam.
  8. Gunakan 1/2 sdt kunyit bubuk (Opsional).
  9. Gunakan 1 sdt ketumbar.
  10. Siapkan Bahan B (Kering);.
  11. Ambil 300 gr tepung terigu protein tinggi.
  12. Sediakan 100 gr maizena.
  13. Sediakan 2 sdt Royco rasa ayam.
  14. Ambil 1 sdt garam.
  15. Siapkan 1 sdt Oregano bubuk.
  16. Sediakan Bahan C (Celupan);.
  17. Siapkan 200 ml air dingin.
  18. Ambil 1 butir telur, kocok lepas.
  19. Sediakan 3/4 sdt baking soda (JANGAN DIGANTI).

Mungkin karena itu pula resep ayam goreng tepung keriting banyak dicari di buku resep, maupun di internet. Rahasia lainnya dalam membuat ayam kremes goreng ala KFC adalah teknik pengorengannya. Pastikan saat penggorengan seluruh potongan ayam kremes dalam posisi terendam dalam minyak agar menghasilakan ayam kremes yang crispy dan keriting seperti ayam goreng ala Kentucky Fried. Cobain mie ayam yg satu ini.

BARU  Resep Perkedel Jagung Anti Gagal

Langkah-langkah membuat Ayam Keriting Ala K*C:

  1. Siapkan bahan (Ayam sudah dicuci).
  2. Haluskan bumbu. Campurkan bumbu halus kedalam ayam aduk rata simpan di kulkas semalaman biar bumbu menyerap (atau kalau mau cepat bisa 3-5jam simpan tapi bumbunya kurang meresap).
  3. Setelah disimpan semalaman. Keluarkan dari kulkas.
  4. Campurkan bahan kering aduk rata..
  5. Campurkan bahan Celupan aduk rata. Tambahkan 4 sdm adonan bahan kering aduk rata.
  6. Panaskan minyak goreng. Ambil 1 buah ayam masukkan ke bahan kering lalu celupkan ke bahan Celupan basah angkat masukkan kembali ke bahan kering sambil di cubit2.
  7. Angkat dan goreng (Kalau bisa pakai minyak yg banyak biar dalamnya benar benar kering atau ayamnya dipotong2 kecil aja biar gk mau banyak minyak)? Goreng sampai warnanya kuning kecoklatan merata.
  8. Angkat dan sajikan dengan nasi hangat dan saos sambal?? Enakkk suka banget kerispinya tapi males bikin lagi kecuali kalau ada acara kalau makan cuman berdua sama suami mending beli aja Wkwkkw.
  9. Nah… Pas besoknya bikin lagi dibikin ayam GEPREK. Gorengnya Pake minyak lebih banyak (Ayam kerendam) dengan api sedang dan matang sempurna enak banget bikin ayam geprek sendiri ❤️.

Ga bakal nyesel daghh. dijamin Super abiezzz!!! By Rachel Goddard ?Puri Park View, Jakbar ?Bassura City, Jaktim BISA PESAN DI GOFOOD linktr.ee/AyamPenyetKeriting. Rambut keriting alami terlihat sangat gaya dan lebih hidup, membuatnya cukup diinginkan oleh pria-pria berambut lurus. Walaupun tidak mungkin mendapatkan rambut yang benar-benar keriting ala orang afrika-amerika tanpa perm (pengeritingan permanen) oleh penata rambut profesional. Apa saja syarat dan teknik terbaik untuk menetaskan ayam petelur sendiri?

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat ayam keriting ala k*c yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!