Langkah Mudah untuk Membuat Ayam Teriyaki Anti Gagal

Diposting pada
Langkah Mudah untuk Membuat Ayam Teriyaki Anti Gagal

Ayam Teriyaki. Resep Ayam Teriyaki – Ada banyak sekali makanan olahan ayam yang bisa Anda coba buat sendiri di rumah. Teriyaki merupakan saus khas Jepang yang memiliki cita rasa manis. Biasanya, saus teriyaki diolah dengan daging sapi ataupun daging ayam.

Langkah Mudah untuk Membuat Ayam Teriyaki Anti Gagal Resep Ayam Teriyaki – Yuk simak beberapa resep ayam dengan bumbu teriyaki ala jepang di Resep Ayam Teriyaki. Hal yang membuat menu ini berbeda dengan menu yang lainnya terletak. Ayam teriyaki merupakan hidangan khas Jepang yang dapat anda sajikan ditengah keluarga tercinta.

Lagi mencari ide resep ayam teriyaki yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam teriyaki yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam teriyaki, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan ayam teriyaki enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

Resep Ayam Teriyaki – Ada banyak sekali makanan olahan ayam yang bisa Anda coba buat sendiri di rumah. Teriyaki merupakan saus khas Jepang yang memiliki cita rasa manis. Biasanya, saus teriyaki diolah dengan daging sapi ataupun daging ayam.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan ayam teriyaki sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Ayam Teriyaki menggunakan 12 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Ayam Teriyaki:

  1. Ambil 600 gr Ayam Filet.
  2. Gunakan 1 Bawang bombai.
  3. Ambil 3 siung Bawang putih.
  4. Sediakan Margarin untuk menumis.
  5. Sediakan Bahan Marinasi.
  6. Siapkan Secukupnya Gula, garam, kaldu ayam bubuk, lada, dan lada hitam.
  7. Ambil 2 siung Bawang putih cincang.
  8. Gunakan 1 Ruas Jahe cincang.
  9. Sediakan 1 Sdm Saus Tiram.
  10. Ambil 1 Sdm Minyak Wijen.
  11. Gunakan 5 Sdm Kecap manis.
  12. Sediakan 2 sdm Margarin.
BARU  Resep Ayam Kecap (Sayap) yang Enak

Menu masakan Jepang yang satu ini sayang untuk anda lewati. Biasanya, daging ayam dimasak menjadi ayam goreng, ayam bakar, hingga ayam gulai. Kali ini, jika Anda ingin mengolah menu ayam yang berbeda dan lezat. Ayam berbumbu teriyaki termasuk sajian yang jadi favorit.

Langkah-langkah menyiapkan Ayam Teriyaki:

  1. Potong sesuai selera ayam, kemudian cuci bersih, siapkan bahan².
  2. Marinasi ayam dengan bahan marinasi, sambil di remas² kemudian diamkan selama 30-60 mnt di dlm kulkas.
  3. Tumis bawang bombai dan bawang putih cincang hingga layu dan harum menggunakan margarin, kemudian masukan ayam.
  4. Tmbahkan 2 gelas Air, beri kecap dan garam, biarkan hingga menyusut, koreksi rasa, jika sudah pas matikan Api kompor tmbahkan kaldu ayam bubuk. Selamat mencoba ??.

Bagaimana memilih saus teriyaki yang pas untuk membuat ayam teriyaki. Teriyaki adalah cara memasak makanan a la Jepang. Bahan-bahan makanan dipanaskan atau dipanggang lalu dilapisi kecap dan gula beraroma yang kemudian. Ayam teriyaki merupakan salah satu masakan Jepang yang cukup populer di Indonesia. Masakan ini punya citarasa yang pas bagi lidah orang Indonesia.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan ayam teriyaki yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!