Resep 260. Bobor Daun Kelor, Enak

Diposting pada
Resep 260. Bobor Daun Kelor, Enak

260. Bobor Daun Kelor. Lihat juga resep Bobor Daun Kelor enak lainnya. Kali ini saya membuat bobor menggunakan daun kelor dan telur puyuh. Daun kelor banyak sekali manfaatnya untuk kesehatan.

Resep 260. Bobor Daun Kelor, Enak Selamat Datang di Mang Ihin Squad! Episode [MANGDAN] Mamang Ramadhan kali ini kita mau masak serba daun kelor, daun kelor kaya akan vit c jadi bagus banget di. Bahkan ada juga yang mengolah daun ini menjadi minuman seperti teh.

Anda sedang mencari inspirasi resep 260. bobor daun kelor yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal 260. bobor daun kelor yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Lihat juga resep Bobor Daun Kelor enak lainnya. Kali ini saya membuat bobor menggunakan daun kelor dan telur puyuh. Daun kelor banyak sekali manfaatnya untuk kesehatan.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari 260. bobor daun kelor, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan 260. bobor daun kelor enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah 260. bobor daun kelor yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat 260. Bobor Daun Kelor memakai 16 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan 260. Bobor Daun Kelor:

  1. Gunakan 1 genggam daun kelor.
  2. Ambil 1/2 buah terong.
  3. Sediakan 1/2 buah labu siam.
  4. Ambil 2 buah kacang panjang.
  5. Siapkan 1 buah santan instan.
  6. Ambil 1 lembar daun salam.
  7. Siapkan secukupnya garam, gula dan kaldu jamur.
  8. Sediakan sejumput bagor.
  9. Sediakan 1500 ml air.
  10. Sediakan Bumbu Halus.
  11. Gunakan 4 siung bawang merah.
  12. Gunakan 3 siung bawang putih.
  13. Gunakan 1/2 buah cabe merah (skip).
  14. Gunakan 2 btr kemiri.
  15. Gunakan 1 sdt ketumbar.
  16. Gunakan 1 ruas kencur.
BARU  Langkah Mudah untuk Menyiapkan Sayur Daun Singkong Teri Tahu dan Tips agar Empuk Anti Gagal

Sayur bobor daun kelor. foto: Instagram/@megapusfhita. Sayur berkuah santan dengan bahan baku daun kelor. Daun Kelor terbukti mempunyai segudang manfaat untuk tubuh seperti menurunkan tekanan darah tinggi, mengurangi kolesterol, anti kanker, dll. WOS menjadikan suasana makan anda bersama keluarga menjadi sangat nyaman.

Cara menyiapkan 260. Bobor Daun Kelor:

  1. Siapkan semua bahan. Panaskan air dalam panci. Setelah mendidih masukkan terong labu da kacang panjang. Masak sampai setengah matang..
  2. Masukkan bumbu halus dan daun salam. Bumbui dengan garam gula dan kaldu jamur. Jangan lupa cek rasa ya Moms :).
  3. Masukkan santan, aduk perlahan agar santan tidak pecah. Masukkan daun kelor. Aduk sekali saja kemudian matikan kompor dan tutup pancinya. Tips : Jangan terlalu lama memasak daun kelor agar khasiatnya dan kandungan vitaminnya tidak hilang..
  4. Terakhir taburkan bagor. Bobor Daun Kelor siap disajikan ?.

Daun kelor bisa kita konsumsi dengan mencampurkannya kedalam berbagai masakan seperti sayur bening, bobor, sup, urap, bothok, tumis bahkan sebagai campuran pada olahan telur dan mie. Sebagai tanaman obat, kandungan nutrisi kelor sangat dibutuhkan oleh tubuh seperti kandungan protein, antiokasidan yang mampu menangkal radikal bebas.. Ade sendiri cukup sering mengonsumsi daun kelor. "Ibuku dulu sering memasak bobor daun kelor. Daunnya sendiri nyaris tak punya cita rasa tertentu. Dia akan mengikuti rasa yang kita ciptakan.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat 260. bobor daun kelor yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!