Resep Bobor Daun Pepaya Jepang, Enak Banget

Diposting pada
Resep Bobor Daun Pepaya Jepang, Enak Banget

Bobor Daun Pepaya Jepang. Bobor Daun Pepaya Jepang dapurguna @dapurguna Depok. Makannya pake telur semur, masyaa allah. perfect! Daun pepaya Jepang pertama kali beli kata penjualnya gak pahit dan ternyata memang gak pahit.

Resep Bobor Daun Pepaya Jepang, Enak Banget ID – Selain bisa diolah menjadi lalapan atau tumisan, daun pepaya juga diolah menjadi jenis makanan lainnya. Satu di antaranya adalah bobor, yang merupakan makanan berkuah khas asal Jawa Timur berbahan dasar santan. Bila umumnya olahan bobor menggunakan bayam, namun hal tersebut pun bisa diganti dengan sayuran lainnya seperti daun pepaya Jepang.

Anda sedang mencari inspirasi resep bobor daun pepaya jepang yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal bobor daun pepaya jepang yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Bobor Daun Pepaya Jepang dapurguna @dapurguna Depok. Makannya pake telur semur, masyaa allah. perfect! Daun pepaya Jepang pertama kali beli kata penjualnya gak pahit dan ternyata memang gak pahit.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bobor daun pepaya jepang, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan bobor daun pepaya jepang yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan bobor daun pepaya jepang sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Bobor Daun Pepaya Jepang memakai 13 bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Bobor Daun Pepaya Jepang:

  1. Sediakan 2 ikat daun pepaya jepang.
  2. Ambil 2 sdm teri medan.
  3. Ambil 1 gelas air.
  4. Gunakan 65 ml santan instan.
  5. Sediakan 1/4 sdt garam.
  6. Ambil 1/2 sdt kaldu bubuk.
  7. Gunakan Bumbu halus :.
  8. Gunakan 6 siung bawang merah.
  9. Ambil 3 siung bawang putih.
  10. Siapkan 4 buah cabai merah.
  11. Siapkan 5 buah cabai rawit merah.
  12. Gunakan 2 butir kemiri.
  13. Gunakan 1 ruas lengkuas (geprek).
BARU  Resep Salad sayur edamame Anti Gagal

Untuk menu makan siang sederhana, kamu bisa mengolah daun pepaya Jepang ini dengan dibuat orak-arik. Tumis bawang merah dan bawang putih sampai harum, beri sedikit air, masukkan lengkuas dan daun salam, biarkan mendidih. Vitamin C merupakan antioksidan kuat yang akan meningkatkan sistem kekebalan tubuh dengan cara meningkatkan kadar antioksidan di dalam darah dan merangsang produksi sel-sel darah putih. Urap daun pepaya Jual kripik daun Pepaya Jepang di Lapak Zacki Ahmad

Langkah-langkah membuat Bobor Daun Pepaya Jepang:

  1. Petik daun pepaya jepang, daunnya saja, lalu cuci bersih. Sambil di tiriskan, goreng teri medan. Sisihkan.
  2. Haluskan bumbu, tumis bumbu dan lengkuas dengan minyak hingga harum dan tidak langu. Masukkan daun pepaya jepang dan teri, Aduk-aduk sebentar..
  3. Masukkan air, beri garam dan kaldu bubuk. Aduk sebentar dan biarkan masak (hingga daun pepaya jepang terlihat matang), aduk sesekali. Bila sudah terlihat masak daunnya, masukkan santan. Aduk-aduk perlahan kurang lebih 2 menitan, lalu matikan kompor. Tes rasa. Pindahkan ke wadah saji..

Halo ibu ibukali ini saya membagikan resep dan cara memasak tumis pucuk pepaya Jepang yang sederhana tapi enak.#tumisdaunpepayajepang #daunpepayajepang Hari ini saya mau petik daun pepaya Jepang,Untuk sayur di rumah, daun ini kalu di tempat temen" namanya apa ya. DAUN PEPAYA JEPANG: Daunnya seperti daun pepaya. Cara penanaman dan perawatan juga mirip seperti pohon singkong. Tambahkan air, garam, gula pasir dan kaldu bubuk. masak hingga meresap. Simak resep bobor daun pepaya Jepang selengkapnya, termasuk bahan dan cara buatnya.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan bobor daun pepaya jepang yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!