Bagaimana Menyiapkan Bobor Bayam Labu Siam yang Bikin Ngiler

Diposting pada
Bagaimana Menyiapkan Bobor Bayam Labu Siam yang Bikin Ngiler

Bobor Bayam Labu Siam. Rasa sayur bobor bayam labu siam lebih enak jika memakai santan segar sebagai kuahnya. Sebaiknya jangan merebus bayam terlalu lama, setelah kuah santan mendidih, masukkan bayam dan jika terlihat layu. Menu makan siang begini aja MashaAllah.

Bagaimana Menyiapkan Bobor Bayam Labu Siam yang Bikin Ngiler Menu masakan sayur untuk anak laki nih seringnya yg serba kuah bening ya tdk jauh-jauh dr sop dan sayur bening bayam.mgkin kebawa ortunya ya yg kurang begitu suka santan??. Nah kali ini karna eksperimen pertama nih bikin bobor jadi nanya Ibuku. Bawang merah merupakan salah satu bumbu masak paling utama yang harus ada di dapur.

Anda sedang mencari ide resep bobor bayam labu siam yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal bobor bayam labu siam yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Rasa sayur bobor bayam labu siam lebih enak jika memakai santan segar sebagai kuahnya. Sebaiknya jangan merebus bayam terlalu lama, setelah kuah santan mendidih, masukkan bayam dan jika terlihat layu. Menu makan siang begini aja MashaAllah.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bobor bayam labu siam, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan bobor bayam labu siam yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat bobor bayam labu siam sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Bobor Bayam Labu Siam menggunakan 18 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Bobor Bayam Labu Siam:

  1. Sediakan 1/4 ikat bayam.
  2. Siapkan 1/2 buah labu siam.
  3. Gunakan 150 ml santan.
  4. Siapkan 300 ml air.
  5. Ambil 2 lembar salam.
  6. Siapkan 2 lembar daun jeruk.
  7. Sediakan 1 ruas lengkuas (geprek).
  8. Gunakan 1 buah cabai rawit (iris).
  9. Gunakan secukupnya Garam.
  10. Gunakan secukupnya Gula merah.
  11. Gunakan Bumbu Halus.
  12. Sediakan 1 cm kencur.
  13. Ambil 1/4 sdt ketumbar.
  14. Siapkan 3 siung bawang merah.
  15. Sediakan 2 siung bawang putih.
  16. Sediakan 1 buah kemiri.
  17. Siapkan 2 buah cabai rawit.
  18. Ambil 3 sdm air.
BARU  Cara Gampang Menyiapkan Sayur Asem Jawa Simple Top Markotop, Bisa Manjain Lidah

Bumbu ini berasal dari Iran, Pakistan, dan di daerah pegunungan yang terletak di sebelah utaranya. Kemudian semakin berkembang dan menyebar luas di berbagai belahan dunia, baik sub tropis maupun tropis. Sayur Bobor Bayam Labu Siam (No Santan). Sayur Bobor Bayam Labu Siam (No Santan).

Langkah-langkah menyiapkan Bobor Bayam Labu Siam:

  1. Siapkan semua bahan..
  2. Sangrai bumbu halus hingga harum. Setelah itu masukkan daun salam, jeruk dan lengkuas. Tuang air dan bumbui..
  3. Masukkan labu siam masak hingga matang. Masukkan bayam, aduk hingga terendam. Tuang santan dan koreksi rasa..
  4. Beri cabai rawit. Matikan kompor. Sajikan ?.

Selain dimasak sayur bening, bayam jg enak dimasak bobor, dipadu dg sayur lain spt labu siam dan wortel. Mengingatkan dulu ketika masih kecil, ibu saya sering masak sayur bobor bayam & labu siam ini? Knp sayur bobor ini identik dg sayur. KORANTANGERANG.com – Bosan dengan makanan catering atau beli di luar? Masak makanan rumah memang paling enak. Nggak butuh yang mahal dan ribet, kamu bisa masak sayur sedap dan sehat macam bobor bayam dan pasti rasanya tidak mengecewakan.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Bobor Bayam Labu Siam yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!