Resep Ayam teriyaki, Enak Banget

Diposting pada
Resep Ayam teriyaki, Enak Banget

Ayam teriyaki. Resep Ayam Teriyaki – Ada banyak sekali makanan olahan ayam yang bisa Anda coba buat sendiri di rumah. Teriyaki merupakan saus khas Jepang yang memiliki cita rasa manis. Biasanya, saus teriyaki diolah dengan daging sapi ataupun daging ayam.

Resep Ayam teriyaki, Enak Banget Resep Ayam Teriyaki – Yuk simak beberapa resep ayam dengan bumbu teriyaki ala jepang di Resep Ayam Teriyaki. Hal yang membuat menu ini berbeda dengan menu yang lainnya terletak. Ayam teriyaki merupakan hidangan khas Jepang yang dapat anda sajikan ditengah keluarga tercinta.

Lagi mencari ide resep ayam teriyaki yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam teriyaki yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam teriyaki, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan ayam teriyaki enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Resep Ayam Teriyaki – Ada banyak sekali makanan olahan ayam yang bisa Anda coba buat sendiri di rumah. Teriyaki merupakan saus khas Jepang yang memiliki cita rasa manis. Biasanya, saus teriyaki diolah dengan daging sapi ataupun daging ayam.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah ayam teriyaki yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Ayam teriyaki memakai 21 bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Ayam teriyaki:

  1. Gunakan 1 buah : dada ayam potong kecil.
  2. Gunakan 4 sdm : wijen sangrai.
  3. Sediakan 1 buah : bawang Bombay besar iris.
  4. Gunakan 1 buah : daun bawang iris.
  5. Gunakan 4 siung : bawang putih iris.
  6. Sediakan 1 siung: bawang merah iris.
  7. Siapkan 7 pcs : cabe rawit iris.
  8. Gunakan 1 sdm : margarin.
  9. Siapkan 2 sdm : minyak sayur.
  10. Sediakan 1 sdt : garam.
  11. Sediakan 1 sdt : penyedap royko.
  12. Sediakan 1/2 sdt : MSG sasa.
  13. Ambil 2 sdm : kecap.
  14. Siapkan 400 ml : air.
  15. Siapkan 1 sdm : tepung meizena.
  16. Siapkan Bumbu marinasi:.
  17. Ambil 3 sdm : saos tiram.
  18. Gunakan 2 sdm : minyak wijen.
  19. Sediakan 3 sdm :kecap asin.
  20. Ambil 2 sdm : kecap manis.
  21. Siapkan 1 sdt : lada bubuk.
BARU  Cara Gampang Membuat Ayam Teriyaki yang Bikin Ngiler

Menu masakan Jepang yang satu ini sayang untuk anda lewati. Biasanya, daging ayam dimasak menjadi ayam goreng, ayam bakar, hingga ayam gulai. Kali ini, jika Anda ingin mengolah menu ayam yang berbeda dan lezat. Ayam berbumbu teriyaki termasuk sajian yang jadi favorit.

Cara membuat Ayam teriyaki:

  1. Marinasi ayam: tuang ayam potong dan beri semua bumbu marinasi dan aduk rata kemudian taruh di kulkas selama 30 menit..
  2. Setelah 30 menit. Masukkan minyak sayur dan margarin kedalam penggorengan. Tumis bawang putih dan bawang merah sampai wangi sambil terus diaduk agar matangnya merata. Kemudian masukkan marinasi ayamnya dan beri air. Aduk dan beri garam, penyedap, msg dan kecap manis. Aduk terus dan biarkan ayam matang sempurna dan bumbu meresap -+ 20 menit dengan api kecil..
  3. Koreksi rasa dan jika air sudah menyusut beri tepung meizena yg sudah dilarutkan dengan 1 sdm air. Aduk sampai kuah mengental dan masukkan irisan bawang Bombay, cabe dan daun bawang. Aduk lagi dan terakhir beri taburan wijen sangrai dan angkat. Siapkan.

Bagaimana memilih saus teriyaki yang pas untuk membuat ayam teriyaki. Teriyaki adalah cara memasak makanan a la Jepang. Bahan-bahan makanan dipanaskan atau dipanggang lalu dilapisi kecap dan gula beraroma yang kemudian. Ayam teriyaki merupakan salah satu masakan Jepang yang cukup populer di Indonesia. Masakan ini punya citarasa yang pas bagi lidah orang Indonesia.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Ayam teriyaki yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!