Cara Gampang Menyiapkan Bobor kangkung tempe bosok Anti Gagal

Diposting pada
Cara Gampang Menyiapkan Bobor kangkung tempe bosok Anti Gagal

Bobor kangkung tempe bosok. Pantau terus resep-resep selanjutnya? Baca juga: Resep Mie Kangkung Ayam, Kuah Gurih dan Manis. Rebus tempe halus, bumbu halus, cabai, daun salam, dan lengkuas. Masukkan santan, garam, dan gula, merah.

Cara Gampang Menyiapkan Bobor kangkung tempe bosok Anti Gagal Sayur bobor bisa dibuat dengan bahan sayuran sesuai selera anda. Tapi kali ini kami memilih sayur kangkung sebagai bahan utama dari sayur bobor ini. Seperti yang kita ketahui bahwa kangkung sangat […] Sayur bobor kangkung telah selesai dibuat.

Lagi mencari inspirasi resep bobor kangkung tempe bosok yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal bobor kangkung tempe bosok yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Pantau terus resep-resep selanjutnya? Baca juga: Resep Mie Kangkung Ayam, Kuah Gurih dan Manis. Rebus tempe halus, bumbu halus, cabai, daun salam, dan lengkuas. Masukkan santan, garam, dan gula, merah.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bobor kangkung tempe bosok, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan bobor kangkung tempe bosok enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan bobor kangkung tempe bosok sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Bobor kangkung tempe bosok memakai 9 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Bobor kangkung tempe bosok:

  1. Sediakan 1 ikat kangkung.
  2. Gunakan 3 ruas tempe kemarin/ tempe bosok.
  3. Sediakan Santan (1/4) kelapa.
  4. Sediakan Gula, garam, penyedap.
  5. Siapkan Bumbu halus :.
  6. Sediakan 2 siung bawang merah.
  7. Siapkan 1 siung bawang putih.
  8. Siapkan Sedikit kencur 1/2 ruas.
  9. Ambil 3 cabe rawit (sesuai selera).
BARU  Cara Gampang Membuat Buntil daun singkong udang yang Lezat Sekali

Anda bisa menyantapnya ketika masih dalam keadaan hangat dengan nasi hangat pula. Agar terasa lebih segar, jangan lupa untuk menambahkan sambal. Itulah resep dan cara membuat sayur bobor kangkung yang lezat dan nikmat. Setelah membaca resep ini, maka anda bisa langsung mempraktikannya di rumah.

Langkah-langkah menyiapkan Bobor kangkung tempe bosok:

  1. Potong kangkung sesuai selera, rendam dengan air mendidih (sebentar saja).
  2. Rendam tempe bosok dalam air mendidih, uleg bumbu halus lalu uleg tempe bosok dan tumis dengan sedikit minyak.
  3. Beri sedikit air dan masukkan gula, garam, penyedap dan kangkung.
  4. Jangan lupa tes rasa lalu masukkan santan sesuai selera saja.

Tempe bosok menemani hampir semua masakan mulai dari sambal tempe, tumisan, aneka sayur berkuah hingga botok. Saya akui, tempe semangit atau setengah busuk ini memang merangsang nafsu makan, terutama jika dihaluskan didalam sambal bawang, tapi saya tidak terlalu menggemarinya. Baca juga: Resep Bobor Kangkung Tempe, Makan Siang Praktis dan Bergizi. Apakah sama semangit dengan sangit Asal Kata Tempe Semangit Semangit berasal dari kata sangit yang artinya bau yang kurang sedap. Kata semangit biasanya diikutkan pada tempe, yang kita kenal dengan tempe semangit.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat bobor kangkung tempe bosok yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!