Bagaimana Menyiapkan Bobor Bayam Merah, Enak

Diposting pada

Bobor Bayam Merah. Bumbu bobor bayam cukup sederhana yaitu bawang merah, bawang putih, ketumbar, kencur, daun jeruk, dan lengkuas. Meski menggunakan santan, rasa sayur bobor tetap segar dan sederhana. Berbahan utama sayur dan berkuah, bobor jadi kandidat menu makan anak-anak yang bergizi.

Bagaimana Menyiapkan Bobor Bayam Merah, Enak Rebus santan, bumbu halus, daun salam, dan lengkuas sampai harum dan mendidih. Masak sambil sesekali diaduk hingga matang dan meresap. Sajikan sayur bobor bersama sambal terasi.

Lagi mencari ide resep bobor bayam merah yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal bobor bayam merah yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bobor bayam merah, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan bobor bayam merah yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

Bumbu bobor bayam cukup sederhana yaitu bawang merah, bawang putih, ketumbar, kencur, daun jeruk, dan lengkuas. Meski menggunakan santan, rasa sayur bobor tetap segar dan sederhana. Berbahan utama sayur dan berkuah, bobor jadi kandidat menu makan anak-anak yang bergizi.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan bobor bayam merah sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Bobor Bayam Merah memakai 17 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Bobor Bayam Merah:

  1. Siapkan 1 ikat bayam merah.
  2. Ambil Beberapa tangkai pakcoy.
  3. Siapkan 1 buah wortel.
  4. Gunakan 1/2 buah labu siam.
  5. Gunakan 3 tangkai kacang panjang.
  6. Siapkan 65 ml santan instan.
  7. Sediakan 350 ml air.
  8. Gunakan Bumbu halus:.
  9. Siapkan 3 siung bawang merah.
  10. Gunakan 2 siung bawang putih.
  11. Gunakan 1 sdt ketumbar.
  12. Ambil 5 cm kencur.
  13. Sediakan 2 buah kemiri goreng.
  14. Gunakan sesuai selera Gula, garam dan kaldu bubuk.
  15. Sediakan Bumbu cemplung:.
  16. Siapkan 1 lembar daun salam.
  17. Sediakan 1 ruas jari lengkuas.
BARU  Resep Sup sayur telur anak2 doyan, Enak Banget

Bobor bayam pepaya muda. foto: Instagram/@suprabajati. Bumbu-bumbu yang biasa dipakai untuk membuat bobor bayam adalah bawang merah, bawang putih, kencur hingga ketumbar. Sayur bayam menjadi salah satu sayuran sehat. Bawang merah merupakan salah satu bumbu masak paling utama yang harus ada di dapur.

Cara membuat Bobor Bayam Merah:

  1. Siapkan semua bahan.
  2. Bersihkan dan potong-potong sayur..
  3. Didihkan air, masukan bumbu cemplung dan bumbu halus. Didihkan kembali. Masukan wortel dan labu siam. Masak hingga wortel dan labu siam setengah matang, masukan kacang panjang. Masak hingga semua sayuran empuk..
  4. Tambahkan santan. Beri gula, garam dan kaldu bubuk. Koreksi rasanya, terus diaduk supaya santan tidak pecah. Ketika kuah santan mendidih, masukan daun bayam merah dan pakcoy aduk cepat. Angkat..
  5. Bobor Bayam Merah siap di hidangkan..
  6. Selamat mencoba, happy cooking ??.

Bumbu ini berasal dari Iran, Pakistan, dan di daerah pegunungan yang terletak di sebelah utaranya. Kemudian semakin berkembang dan menyebar luas di berbagai belahan dunia, baik sub tropis maupun tropis. Cara Membuat Sayur Bobor Bayam Lezat – Sayur bobor bayam merupakan salah satu jenis sayuran yang terbuat dari bahan dasar bayam segar dan memiliki kuah santan kelapa. Sayur bobor bayam ternyata memiliki rasa yang sangat enak dan gurih, juga sangat cocok dijadikan sebagai pelengkap untuk teman makan nasi yang dipadukan dengan sambal. Brilio.net – Selain dibuat menjadi menu sayur bening, bayam juga bisa dimasak menjadi menu yang lebih gurih lho.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Bobor Bayam Merah yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!