Resep Cireng Cobek yang Menggugah Selera

Diposting pada
Resep Cireng Cobek yang Menggugah Selera

Cireng Cobek. Dengan mudahnya Anda dapat membuat rujak cireng. Bahan-bahannya pun mudah didapat dan tentu rasanya nikmat. Best seller marenta cireng rujak – cireng cuko – cobek.

Resep Cireng Cobek yang Menggugah Selera Cireng dibuat dari bahan dasar tepung kanji dan tepung tapioka. Resep Cireng – Belakangan ini, berbagai macam jajanan dengan bahan dasar tepung kanji atau tepung aci memang sedang banyak Cireng sendiri merupakan singkatan dari kata aci goreng. Cireng merupakan camilan khas Sunda yang terkenal di seluruh Nusantara.

Lagi mencari ide resep cireng cobek yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal cireng cobek yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Dengan mudahnya Anda dapat membuat rujak cireng. Bahan-bahannya pun mudah didapat dan tentu rasanya nikmat. Best seller marenta cireng rujak – cireng cuko – cobek.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari cireng cobek, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan cireng cobek yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat cireng cobek yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Cireng Cobek memakai 15 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Cireng Cobek:

  1. Gunakan 100 gr tepung tapioka.
  2. Sediakan 2 buah tahu ukuran sedang.
  3. Gunakan 1 batang daun bawang.
  4. Ambil 1/2 sdt garam.
  5. Ambil 1/4 sdt merica.
  6. Siapkan 1/2 sdt kaldu bubuk.
  7. Ambil 100 ml air.
  8. Ambil 3 lembat kulit pangsit.
  9. Sediakan Bumbu Cobek :.
  10. Sediakan 40 gr gula merah.
  11. Ambil 1 siung bawang putih.
  12. Ambil 1 ruas kencur.
  13. Ambil 1 buah cabe rawit (sesuai selera).
  14. Sediakan Sejumput garam.
  15. Siapkan 3 sdm air.

Berbahan dasar tepung kanji yang dibentuk sesuai selera, kemudian digoreng kering. RESEP CIRENG – Cireng merupakan makanan yang tidak asing lagi bagi kita, karena makanan Banyak orang yang tidak tau bahwa cireng merupakan makanan khas sunda yang terbuat dari bahan. Merdeka.com – Cireng atau aci digoreng merupakan makanan khas Bandung yang terbuat dari tepung kanji atau tepung tapioka. Yuk buktikan sendiri di rumah masak hidangan yang bertekstur kenyal ini.

BARU  Cara Gampang Membuat Bolu Wortel Panggang/Kukus Anti Gagal

Langkah-langkah menyiapkan Cireng Cobek:

  1. Siapkan bahan yg akan digunakan..
  2. Hancurkan tahu dgn garpu.Iris daun bawang. Kemudian campur semua bahan cireng. Tambahkan air sedikit demi sedikit..
  3. Aduk sampai adona cireng kental. Siapkan kulit pangsit potong menjadi 4bagian.
  4. Letakkan 1sendok adonan di kulit pangsit lalu satukan ujung2nya, kemudian goreng. Lakukan sampai kulit pangsit habis. Sisa adonan digoreng tanpa kulit pangsit. Goreng sampai kecoklatan. Kemudian tiriskan..
  5. Siapkan bumbu cobek. Haluskan semua bumbu cobek. Kemudiam tambahkan air..
  6. Sajikan cireng dgn bumbu cobek. Selamat menikmati..

Rahasianya ada pada tepungnya, Bunda yaitu pakai Kobe Tepung Bumbu Putih. Rujak cireng merupakan cireng yang diberi tambahan sambal rujak yang nikmat dan enak sehingga Cireng dengan rasa yang gurih ini jika digabungkan dengan sambal rujak akan menciptakan rasa. Berbeda dengan cireng biasa, variasi cireng ini memiliki tekstur yang lembut di bagian dalam, tapi crispy bagian Kamu bisa menggunakan alat blender maupun cara manual menggunakan cobek. Cobek dan ulekan adalah sepasang alat yang telah digunakan sejak zaman purbakala untuk menumbuk, menggiling, melumat, mengulek, dan mencampur bahan-bahan tertentu (misalnya bumbu dapur, rempah-rempah, jamu, atau obat-obatan). Cireng sendiri juga mengikuti perkembangan zaman dimana para penjualnya ini membuat berbagai macam varian rasa baru, guna untuk memancing minat pembeli untuk membeli dagangannya Dari.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Cireng Cobek yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!