Resep Masak ayam saos teriyaki ala ala hokben, Enak

Diposting pada
Resep Masak ayam saos teriyaki ala ala hokben, Enak

Masak ayam saos teriyaki ala ala hokben. Kali ini kembali di #PapasMasak dengan menu lauk berbahan dasar ayam, yakni Ayam Teriyaki ala Hokben, dengan sedikit modifikasi tambahan beberapa bahan. Ayam fillet•bawang Bombay iris panjang•bawang putih cincang•Lada•Garam•Bumbu marinasi•minyak wijen•Saori tiram. Ayam Teriyaki – Cara membuat ayam teriyaki yang enak ala Hokben.

Resep Masak ayam saos teriyaki ala ala hokben, Enak Masukkan saus teriyaki beserta dengan kecap manisnya. Tambahkan kaldu ayam lalu masak hingga kuahnya berkurang. Ayam teriyaki (foto: Just a Taste).

Lagi mencari ide resep masak ayam saos teriyaki ala ala hokben yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal masak ayam saos teriyaki ala ala hokben yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari masak ayam saos teriyaki ala ala hokben, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan masak ayam saos teriyaki ala ala hokben enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

Kali ini kembali di #PapasMasak dengan menu lauk berbahan dasar ayam, yakni Ayam Teriyaki ala Hokben, dengan sedikit modifikasi tambahan beberapa bahan. Ayam fillet•bawang Bombay iris panjang•bawang putih cincang•Lada•Garam•Bumbu marinasi•minyak wijen•Saori tiram. Ayam Teriyaki – Cara membuat ayam teriyaki yang enak ala Hokben.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah masak ayam saos teriyaki ala ala hokben yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Masak ayam saos teriyaki ala ala hokben menggunakan 9 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Masak ayam saos teriyaki ala ala hokben:

  1. Siapkan 1 ekor ayam(pot kecil,rebus dengan keprekan jahe,tiriskan).
  2. Siapkan 5 siung bawang merah (iris).
  3. Sediakan 4 siung bawang putih (iris).
  4. Siapkan 1 buah bawang bombay(iris).
  5. Gunakan 2 sdm blueband (untuk menumis).
  6. Gunakan Secukupnya minyak wijen.
  7. Sediakan Secukupnya saos tiram.
  8. Ambil Secukupnya kecap manis.
  9. Siapkan Secukupnya gula,garam and kaldu jamur.

GenPI.co – Sering menyantap makanan yang disajikan restoran cepat saji Hokben? Nah, jika kamu penasaran ingin membuatnya di rumah bisa mempraktikkan resep masakan ayam teriyaki ala Hokben yang diunggah YouTube Resep Wina. Hokben merukan salah satu restoran jepang yang menyediakan ayam teriyaki yang rasanya begitu lezat. Nah kali ini Resep Masakan Nusantara ingin berbagi resep ayam teriyaki.

BARU  Bagaimana Membuat Churros Jeruk Anti Gagal

Langkah-langkah membuat Masak ayam saos teriyaki ala ala hokben:

  1. Nah di sini ayam kan kita potong kecil-kecil,biar pas di masak cepet meresap bumbunya, tapi sebelum ayam di rebus dulu pake keprekan jahe,-+15 s/d 20 menit,angkat and tiriskan ya..
  2. Siapkan wajan and minyak panas,lalu kita tambahkan blueband nya aduk rata, masukan bawang merah and putih masak sampai harum and wangi,baru masukan ayam nya,aduk rata.
  3. Setelah itu tambahkan Secukupnya minyak wijen aduk rata,kasih saos tiram and kecap manis juga secukupnya aja.
  4. Setelah itu kita tambahkan garam, gula,and kaldu jamur aduk rata, apabila ayam sudah mau matang baru kita masukan bawang bombay nya ya aduk kembali masak sampai bawang bombay 1/2 matang angkat and sajikan….
  5. #kalau suka bawang Bombay nya matang di masak agak lamaan dikit ya,kalau yang gak suka di rebus dulu ayam nya bisa juga dengan di goreng 1/2 matang ya,tapi sebelum goreng balurin garam sama lada bubuk dikit aja lada nya…buat menghilangkan amis nya, selamat mencoba ya bu ibu….

Menemukan masakan Jepang di Indonesia tidaklah sulit, karena saat ini gerainya sudah tersebar di seluruh Nusantara. Salah satunya Hokben dengan berbagai menu makanan Jepang yang lezat, seperti ayam teriyaki, salad, egg roll, dan lain-lain. Ada pula sayap ayam atau tori no teba yang tak kalah. Masakan ayam ala jepang ini memang sudah cukup terkenal dan sesuai dengan lidah kita. Itulah sebabnya banyak ibu ibu yang sudah terbiasa membuat masakan teriyaki.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat masak ayam saos teriyaki ala ala hokben yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!