Cara Gampang Membuat Jangan Bobor Bayam Kates Anti Gagal

Diposting pada
Cara Gampang Membuat Jangan Bobor Bayam Kates Anti Gagal

Jangan Bobor Bayam Kates. Ini masakan masa kecil yang sering diracik budeku. Bikin selera makan bertambah, pas lagi lapar-laparnya pulang sekolah. Biasanya ditemani sambal dan ikan asin goreng tepung, makan bisa nambah dan nambah lagi.

Cara Gampang Membuat Jangan Bobor Bayam Kates Anti Gagal Rasa sayur bobor bayam labu siam lebih enak jika memakai santan segar sebagai kuahnya. Sebaiknya jangan merebus bayam terlalu lama, setelah kuah santan mendidih, masukkan bayam dan jika terlihat layu. #sayurDesa #sayur #sayurBOBOR #resep #resepMasak #memasakHalo teman-teman kali ini ummi tiara akan berbagi resep masakan :Dengan bahan-bahan : Resep bobor bayam jagung enak disajikan dengan sambal dan kerupuk. Sambal yang cocok dengan resep bobor bayam santan adalah sambal terasi matang.

Anda sedang mencari ide resep jangan bobor bayam kates yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal jangan bobor bayam kates yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari jangan bobor bayam kates, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan jangan bobor bayam kates enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Ini masakan masa kecil yang sering diracik budeku. Bikin selera makan bertambah, pas lagi lapar-laparnya pulang sekolah. Biasanya ditemani sambal dan ikan asin goreng tepung, makan bisa nambah dan nambah lagi.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan jangan bobor bayam kates sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Jangan Bobor Bayam Kates memakai 13 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Jangan Bobor Bayam Kates:

  1. Gunakan 1 bh kates muda iris tipis.
  2. Ambil 1 ikat bayam.
  3. Ambil 1 sdt garam (selera).
  4. Siapkan 1 sdt gula pasir (selera).
  5. Siapkan 1 sdt ketumbar bubuk.
  6. Sediakan 1 sachet santan instant.
  7. Siapkan 600-700 ml air.
  8. Ambil Bumbu halus:.
  9. Sediakan 4 bh bawang merah.
  10. Sediakan 2 siung bawang putih.
  11. Gunakan 3 butir kemiri.
  12. Siapkan 1 ruas jari kencur.
  13. Siapkan 3 lbr daun salam (skip lagi tidak ada).
BARU  Resep 003 Sayur asem sederhana yang Menggugah Selera

Sambal ini bisa dibuat dengan cabai rawit, bawang putih, garam, gula dan terasi yang sudah digoreng kemudian dihaluskan. Ketika membuat sayur bobor bayam sebaiknya jangan dipanaskan kembali ya. Resep Sayur Bobor Bayam Enak Ini Membuatnya Semudah Membalikkan Telapak Tangan. Resep Sayur Bobor Bayam, Hidangan Berkuah Santan Nikmat yang Mudah Dibuat.

Cara membuat Jangan Bobor Bayam Kates:

  1. Siapkan bahan-bahannya..
  2. Didihkan air dan masukkan potongan kates, biarkan empuk. Tambahkan bumbu halus aduk merata..
  3. Masukkan santan instant biarkan hingga mendidih, masukkan bayam, garam, gula pasir dan ketumbar bubuk. Aduk hingga bayam mulai layu. Biarkan kuahnya mendidih, aduk agar santan tidak pecah..
  4. Koreksi rasa, angkat dan sajikan..

SajianSedap.com – Resep Sayur Bobor Bayam memang paling cocok disajikan untuk menu pelengkap makan malam nanti. Tak hanya lezat dibuat sayur bening, bayam juga bikin ketagihan lho dibuat jadi sayur bobor. Resep rumahan dari bayam dan labu siam berpadu dengan kuah gurih santan, juga kencur yang semakin membuat nikmat cita rasanya. Tengok cara membuat bobor bayam yang lezat dan mudah dibuat berikut ini. Biasanya sayur kangkung, bayam, atau kacang panjang disajikan menjadi bobor.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Jangan Bobor Bayam Kates yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!