Cara Gampang Membuat Bobor Bayam Tempe, Bikin Ngiler

Diposting pada
Cara Gampang Membuat Bobor Bayam Tempe, Bikin Ngiler

Bobor Bayam Tempe. Bumbui dengan garam, kaldu bubuk dan gula. Bobor bayam tempe semangit. foto: Instagram/@busri_rnbcake. Bahan: – Bayam, siangi, cuci bersih. – Jagung manis pipil – Tempe semangit (tempe kemarin) sedikit saja, diremas agak hancur.

Cara Gampang Membuat Bobor Bayam Tempe, Bikin Ngiler Sayur bobor bayam yang dipadukan dengan tempe akan menghasilkan cita rasa yang begitu enak. Beberapa orang juga sering menambahkan sayur bobor dengan potongan labu siam, jagung atau tempe. Bumbu-bumbu yang biasa dipakai untuk membuat bobor bayam adalah bawang.

Anda sedang mencari ide resep bobor bayam tempe yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal bobor bayam tempe yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Bumbui dengan garam, kaldu bubuk dan gula. Bobor bayam tempe semangit. foto: Instagram/@busri_rnbcake. Bahan: – Bayam, siangi, cuci bersih. – Jagung manis pipil – Tempe semangit (tempe kemarin) sedikit saja, diremas agak hancur.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bobor bayam tempe, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan bobor bayam tempe enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah bobor bayam tempe yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Bobor Bayam Tempe memakai 16 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Bobor Bayam Tempe:

  1. Sediakan 2 ikat bayam, siangi.
  2. Gunakan 1 papan tempe, iris sesuai selera.
  3. Gunakan 1 ruas jari lengkuas, memarkan.
  4. Gunakan 2 lembar daun salam.
  5. Siapkan 4 lembar daun jeruk.
  6. Ambil 2 batang serai.
  7. Ambil Secukupnya cabe rawit merah.
  8. Gunakan 600 ml santan.
  9. Siapkan Garam, gula pasir, kaldu bubuk.
  10. Ambil Bumbu halus.
  11. Sediakan 6 siung bawang merah.
  12. Sediakan 4 siung bawang putih.
  13. Gunakan 2 cm kencur.
  14. Gunakan 2 butir kemiri.
  15. Siapkan 1 sdt ketumbar.
  16. Ambil 1/2 sdt bubuk kunyit.
BARU  Resep Sayur asem betawi ala banyuwangi Anti Gagal

Brilio.net – Selain dibuat menjadi menu sayur bening, bayam juga bisa dimasak menjadi menu yang lebih gurih lho. Apalagi sih kalau bukan dibuat jadi bobor bayam. Hidangan yang satu ini umumnya dibuat menggunakan kuah santan, jadi lebih terasa gurih. Nggak cuma berbahan dasar bayam, kamu pun dapat menambahkan jagung, potongan labu siam, dan potongan pepaya muda.

Langkah-langkah menyiapkan Bobor Bayam Tempe:

  1. Didihkan santan dalam panci.
  2. Masukkan bumbu halus & rempah. Tambahkan garam, gula pasir & kaldu bubuk.
  3. Masukkan tempe & cabe rawit. Masak sampai tempe matang. Koreksi rasa.
  4. Masukkan bayam beberapa detik, kemudian matikan kompor.
  5. Hidangkan & enak dinikmati dengan sambel terasi.

Bobor bayam terbuat dari sayur bayam yang dimasak dengan kuah santan. Pencinta santan pasti bakal menyukai hidangan ini, ya? Nah, biasanya bobor bayam dinikmati bersama sambal dan lauk supaya makin nikmat. Bingung lauk apa saja yang cocok dengan sayur bobor ini? Sayur bobor bayam khas Jawa ini rasanya gurih segar.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Bobor Bayam Tempe yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!