Resep Ayam Teriyaki ala Home Made, Sempurna

Diposting pada
Resep Ayam Teriyaki ala Home Made, Sempurna

Ayam Teriyaki ala Home Made. Kali ini, Ayam Teriyaki ini di campur dengan saus teriyaki yang siap saji. Rasanya sangat persis yang di hidangkan di restoran Jepang. It is made out of seaweed, bonito flake (dried tuna).

Resep Ayam Teriyaki ala Home Made, Sempurna Masak AYAM TERIYAKI terinspirasi ala Hokben! Teriyaki merupakan saus khas Jepang yang memiliki cita rasa manis. Di Indonesia, saus ini merupakan salah satu saus digemari banyak orang.

Lagi mencari ide resep ayam teriyaki ala home made yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam teriyaki ala home made yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam teriyaki ala home made, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan ayam teriyaki ala home made enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Kali ini, Ayam Teriyaki ini di campur dengan saus teriyaki yang siap saji. Rasanya sangat persis yang di hidangkan di restoran Jepang. It is made out of seaweed, bonito flake (dried tuna).

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah ayam teriyaki ala home made yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Ayam Teriyaki ala Home Made menggunakan 10 bahan dan 9 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Ayam Teriyaki ala Home Made:

  1. Gunakan 0.5 kg ayam fillet.
  2. Ambil Saus Marinade (Lee Kum Kee atau Yamasa Imported).
  3. Ambil 1 siung bawang bombay (gak usah yang gede gede amat).
  4. Siapkan 2 siung bawang putih.
  5. Siapkan 2 sdk mkn kecap manis.
  6. Gunakan 1 sdk teh gula pasir.
  7. Sediakan Kecap asin sedikit saja.
  8. Ambil secukupnya Merica.
  9. Siapkan 1 sdk mkn mentega.
  10. Sediakan 1 sdk makan saus tiram.
BARU  Resep Sambalado Mudo Matah yang Menggugah Selera

Biasanya, saus teriyaki diolah dengan daging sapi ataupun daging ayam. Pada resep ini, yang akan dibahas adalah chicken teriyaki dengan daging. Ayam teriyaki merupakan hidangan khas Jepang yang dapat anda sajikan ditengah keluarga tercinta. Menu masakan Jepang yang satu ini sayang untuk Tips untuk anda yang akan membuat chicken teriyaki ala Jepang ini.

Cara membuat Ayam Teriyaki ala Home Made:

  1. Potong ayam fillet, kecil besar iris tipis tebal sesuai selera.
  2. Tuangkan saus marinade secukupnya, aduk sampai semua daging ayam tercampur saus marinade tambahkan merica.Biarkan 5 menit agar menyerap..
  3. Iris bawang bombay dan bawang putih..
  4. Siapkan panci masak, panaskan minyak sedikit campur dengan mentega..
  5. Masukkan bawang putih, bawang bombay tumis keduanya..
  6. Masukkan rendaman ayam semuanya, masukkan saus tiram, tambahkan saus marinade 5 sdk makan dan masak sampai kira2 daging ayam berubah matang..
  7. Beri air segelas 200 ml (menurut selera kalo suka banyak kuah teriyakinya boleh lebih) tambahkan kecap manis, kecap asin dan gula..
  8. Masak hingga semua daging matang kecoklatan dan air agak berkurang..
  9. Teriyaki sudah matang dan siap disantap.

Anda dapat merendam dengan bumbu khusus/bumbu perendam teriyaki dan. Menghadirkan masakan ayam teriyaki di meja makan keluarga tentunya akan sangat menghidupkan selera makan anda sekeluarga. Langkah Membuat Masakan Ayam Bumbu Teriyaki Lezat Khas Jepang. Bagian paha ayam yang sudah dipisahkan dari tulangnya kemudian dicuci bersih dan ditirskan. Resep Ayam Teriyaki – Yuk simak beberapa resep ayam dengan bumbu teriyaki ala jepang di bawah ini.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Ayam Teriyaki ala Home Made yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!