Resep Roti long jhon dg ayam teriyaki, Menggugah Selera

Diposting pada
Resep Roti long jhon dg ayam teriyaki, Menggugah Selera

Roti long jhon dg ayam teriyaki. Olahan sarapan seperti apa yang disukai Mama dan keluarga? Yuk, coba buat roti goreng ayam jamur teriyaki. Selain praktis, semua gizi yang dibutuhkan juga.

Resep Roti long jhon dg ayam teriyaki, Menggugah Selera Resepi Roti John Homemade Kegemaran Ramai Inilah Roti Goreng bertaburkan coklat atau keju yang sering dijual di pasaran. rasanya seperti Donat, dan bentuknya yang panjang menjadikan roti ini. Bawang Bubuhi saus teriyaki, garam, merica bubuk.

Lagi mencari inspirasi resep roti long jhon dg ayam teriyaki yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal roti long jhon dg ayam teriyaki yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Olahan sarapan seperti apa yang disukai Mama dan keluarga? Yuk, coba buat roti goreng ayam jamur teriyaki. Selain praktis, semua gizi yang dibutuhkan juga.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari roti long jhon dg ayam teriyaki, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan roti long jhon dg ayam teriyaki enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan roti long jhon dg ayam teriyaki sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Roti long jhon dg ayam teriyaki memakai 16 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Roti long jhon dg ayam teriyaki:

  1. Gunakan 5 bh roti long jhon (beli).
  2. Gunakan 1 kg dada ayam.
  3. Sediakan 4 bh bawang putih cincang.
  4. Gunakan 1 sdt lada bubuk.
  5. Ambil 3 sdm kecap kentjana organik.
  6. Ambil Bbrp sosis homemade (blh skip).
  7. Ambil 2 bh bawang bombay.
  8. Gunakan Seikat selada.
  9. Sediakan 4 bh tomat.
  10. Siapkan Mayonaise homemade (resep nyusul).
  11. Gunakan 1 gelas minyak goreng barco.
  12. Sediakan 2 bh putih telor.
  13. Gunakan 1 sdm air jeruk nipis.
  14. Gunakan 3 butir telor.
  15. Siapkan 1 tangkai daun bawang.
  16. Siapkan Secukupnya garam.

Biasanya, saus teriyaki diolah dengan daging sapi ataupun daging ayam. Pada resep ini, yang akan dibahas adalah chicken teriyaki dengan daging ayam. Teriyaki merupakan saus khas Jepang yang memiliki cita rasa manis. Di Indonesia, saus ini merupakan salah satu saus digemari banyak orang.

BARU  Cara Gampang Membuat Ayam kecap kemangi ala², Bikin Ngiler

Cara menyiapkan Roti long jhon dg ayam teriyaki:

  1. Siapkan semua bahan2nya.petiki daun selada.cuci bersih.tiriskan..seset iris memanjang dada ayam pisahkan daging dr tulangnya…
  2. Pertama2 masak ayam teriyakinya terlebih dahulu.tumis bawang putih sampe harum.kmdn masukkan dada ayam yg sdh di potong tipis2 dan memanjang.goreng tipis2 dulu hingga ayam kecoklatan.baru di tambahkan dg sdkt air.masukkan sosis sekalian ke dlm wajan.tutup…
  3. Setelah ayam setengah mateng.tambahkan garam.lada bubuk dan kecap manis.kecap yg aman adl kecap buatan rumah organik.dan yg di rekomendasikan dlm group mktm ada bnyk nama dan salah satunya adl kecap kentjana kebumen.di kolom resep sy jg ada pembuatan kecap alami organik..setelah itu cek rasa..kmdn.biarkan ayam dan bumbunya bnr2 set.angkat sisihkan.
  4. Siapkan telor.beri sdkt garam dan irisan daun bawang.kocok sampai semua tercamput rata.tuang ke wajan anti lengket 2 sdm.kmdn langsung tempelkan roti long jhonnya pd dadaran telornya.
  5. Begini penampakannya.balik sebentar unt menghangatkan roti long jhonnya..kmdn baru di rapikan dg isiannya yg lain..tambahkan daun selada.bawang bombay dan tomat yg di iris tipis ke dlm long jhon.tambahkan ayam teriyakinya…
  6. Unt saus mayonaise homemade 1 gelas minyak goreng barco 2putih telor dan 1 sdm perasan jeruk nipis.sdkt garam.blender semua jd satu..
  7. Tambahkan mayonaise homemade.yg pastinya dg bahan2 aman alami.siap unt di santap…

Roti kukus nan empuk dan mudah dibuat dengan isi tumis ayam yang pedas dan sedap. Saat menipiskan adonan untuk diisi dengan isian ayam, usahakan agar bagian tengah lebih tebal di Jika berhasil dg bakpau apakah basic pengerjaan (terutama pengulenan & proofing) apakah bisa. ID – Siapa yang nggak suka makan roti jhon. Selain enak, roti yang tren beberapa waktu lalu juga bikin kenyang. Nah, di saat kamu nggak bisa kemana-mana gara-gara karantina, coba bikin roti jhon di rumah.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat roti long jhon dg ayam teriyaki yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!