Resep Sayur asem kacang merah, Enak

Diposting pada
Resep Sayur asem kacang merah, Enak

Sayur asem kacang merah. Dari dulu mamahku selalu buat sayur ini dan sayur ini lbh enak dimakan bareng ikan teri kacang balado (beuuh raos pisan ieu maah) dan biasanya orang Sunda yg seneng bgt makan sayur asem kacang merah ini. Jarang banget resep ini ada di cookpad, ada beberapa tapi. Mama dulu cukup sering masak kacang merah.

Resep Sayur asem kacang merah, Enak Biasanya kacang tanah dan banyak sayuran lainnya. Diganti hanya kacang merah dan kacang panjang enak juga. Saya ingat dari dulu papa suka makan ini hanya dengan nasi putih dan tempe.

Lagi mencari ide resep sayur asem kacang merah yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal sayur asem kacang merah yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Dari dulu mamahku selalu buat sayur ini dan sayur ini lbh enak dimakan bareng ikan teri kacang balado (beuuh raos pisan ieu maah) dan biasanya orang Sunda yg seneng bgt makan sayur asem kacang merah ini. Jarang banget resep ini ada di cookpad, ada beberapa tapi. Mama dulu cukup sering masak kacang merah.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sayur asem kacang merah, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan sayur asem kacang merah yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah sayur asem kacang merah yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Sayur asem kacang merah memakai 13 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Sayur asem kacang merah:

  1. Sediakan 1/4 kg kacang merah.
  2. Gunakan 5 gelas air.
  3. Gunakan Asem Jawa (sesuai selera).
  4. Gunakan 2 lebar salam.
  5. Ambil 1 luas jari laos.
  6. Sediakan 6 buah cabe rawit.
  7. Sediakan 1 helai bawang daun.
  8. Sediakan 2 siung bawang putih.
  9. Siapkan 2 siung bawang merah.
  10. Gunakan 1 sdk garam (sesuai selera).
  11. Siapkan 3 sdk gula putih (sesuai selera).
  12. Sediakan 1/2 sdk penyedap rasa (sesuai selera).
  13. Gunakan Gula merah (sesuai selera).
BARU  Cara Gampang Menyiapkan Sayur beku versi simpel Anti Gagal

Sayur asem biasanya berbahan dasar jagung manis, labu siam, kacang panjang, tomat, serta asem yang digunakan untuk memberikan rasa asem pada makanan ini. berikut adalah resep sayur asem dengan kacang merah sebagai bahan utama. Akhir pekan saatnya masak menu spesial untuk keluarga. Sayur asam kacang merah bisa jadi pilihan menu yang nikmat untuk di rumah. Selain nikmat, sayur asem ini juga menyehatkan, lho.

Cara membuat Sayur asem kacang merah:

  1. Cuci bersih kacang, dan bumbunya.
  2. Lalu rebus kacang lebih dahulu 15 menit dan angkat,cuci lagi kacangnya jadi q double biar bersih.
  3. Iris2 bumbunya setelah itu panas kan air masukan Hingga mendidih dan masukan kacang merah yg sudah dicuci.
  4. Bumbui sayurnya denga garam,gula,penyedap rasa.
  5. Masukan b.daun da cabe,masak Hinga matang q disini sekitar 30 menitan setelah itu matikan.
  6. Dan ini hasilnya ditambah nasi putih dan kerupuk pasti lebih mantep ?.

Bahan-bahannya sederhana dan cara membuatnya mudah. Bisa jadi alternatif menu yang ekonomis, berikut resep sayur asem kacang merah. Sayur Asem Kacang Merah / Angeun Haseum. Sayur kacang merah merupakan salah satu jenis hidangan sayur yang memiliki cita rasa yang sangat khas seperti sedikit asam, gurih dan tentunya sangat enak serta berbahan dasar kacang merah. Lihat juga resep Sayur asem kacang merah enak lainnya.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan sayur asem kacang merah yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!